Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, KPU Sulut Gandeng Pers di Sulut

oleh -13 views

MANADO — Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mulai dilaksanakan 16 Juni 2022. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) mulai tancap gas.

Sabtu (8/10/2022), KPU Sulut gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Kepada Media/Pers di Sulut.

Dibuka Plt Ketua KPU Sulut Meydi Tinangon, dalam sambutannya menyampaikan tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai 16 Juni. Sosialisasi pertama dilaksanakan bagi unsur pers.
“Karena peran serta pers sangat tinggi, hingga Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 berjalan dengan baik serta partisipasi pemilih sangat tinggi, bahkan sampai melebihi target se-Indonesia. Untuk itu, pertama-tama kami melaksanakan sosialisasi bagi unsur pers,” ujarnya.

Lanjut Tinangon, lewat sosialisasi ini, kami harapkan kedepan, lewat peran serta pers, tidak hanya tingkat partisipasi pemilih di Sulut yang tinggi, tetapi juga meningkatkan partisipasi yang berkwalitas. “Jadi bagaimana teman-teman pers nanti akan terlibat berperan aktif untuk menghadirkan kwalitas partisipasi dari masyarakat dan substansi demokrasi bisa kita wujudkan bersama. Sehingga Pemilu 2024 nanti bisa berjalan bebas, luber dan adil,” ujarnya.

Baca juga:   KPU Sulut Rakor bersama KPU Kab/Kota Bahas Tahapan Vermin Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 

Ia juga berharap, jurnalisme mengarah pada jurnalisme kemanusiaan dan perdamaian bukan konflik. Sehingga Pemilu jadi arena integrasi. “Kami tidak menghalangi kebebasan pers. Tetapi kebebasan pers bisa berjalan dengan baik dan mensuport hadirnya pemilu yang berintegritas dan baik di Sulut,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Salman Saelangi menambahkan, karena peran serta pers sangat terasa betul membantu KPU lewat pemberitaan di media, hingga KPU Sulut pertama-tama melakukan sosialisasi dengan pers.

Dibeberkan Saelangi, karena peran penting pers yang selalu memberitakan tahapan demi tahapan sejak perekrutan badan ad hock hingga selesai Pemilu dan Pilkada di Sulut, sehingga KPU Sulut mendapat penghargaan partisipasi tertinggi saat Pemilu dan tertinggi pertama se-Indonesia saat Pilkada 2020.

“Untuk itu, diharapkan, peran serta pers dalam pemberitaan di media terus berjalan dengan baik dan membantu KPU Sulut untuk terus memberitakan sosialisasi Pemilu 2024,” harapnya.

Baca juga:   Siap Bertarung di Pemilu 2024, Ketua PKN Bitung Antusias Ikut Verifikasi Parpol

Turut hadir Kabag Tekmas, Hukum dan SDM Charles Worotijan Kasubag Tekmas Grace Tamba.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.