Dankikav 10/MSC  Sambut Kunjungan Kepsek SMAN 1 Wori, Siap Bantu Bina Siswa yang Membolos

oleh -115 views

WORI – Komandan Kompi Kavaleri 10/ Manguni Setya Cakti (Dankikav 10/MSC) Kodam XIII/Merdeka Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han, menerima kunjungan dari Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Wori, Adri Mandey S.Pd, Jumat (7/10/2022).

Kunjungan Kepsek SMA Negeri 1 Wori ini ke Markas Kikav 10/MSC ini, selain bersilaturahmi dan mengucapkan selamat, juga ingin meminta bantuan dari Dankikav 10/MSC yang baru.

“Kedatangan kami ke Markas Kikav 10/MSC ini adalah untuk bersilaturahmi, karena kebetulan lokasi kami bertetangga. Saya juga mau mengucapkan selamat kepada Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han, yang baru saja dilantik Pangdam XIII/Merdeka,” ucap Adri.

Disamping itu juga lanjut Adri, Kami ingin meminta bantuan atau bekerjasama dengan Prajurit Kikav 10/MSC dalam hal pembinaan anak murid SMA Negeri 1 Wori.

“Kami berharap, Dankikav 10/MSC mau membantu kami untuk ikut menertibkan para siswa yang membolos saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM), agar bisa Kembali ke kelas mengikuti pelajaran. Jika didapati ada siswa yang membolos saat jam pelajaran, saya berharap agar diberikan pembinaan dulu sebelum diantar ke sekolah. Ini dilakukan supaya ada efek jera bagi siswa yang sering membolos saat jam pelajaran. Selain itu juga, kami juga harapkan adanya pemberian materi bela negara kepada para siswa,” harapnya.

Baca juga:   Beri Retret kepada Prajurit Beragama Kristen, Kapusbintal TNI Kunjungi Makodam XIII/Merdeka

Sementara, Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han, menerima dengan baik maksud dari kunjungan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wori. Menurutnya, apa yang menjadi permintaan dan harapan dari Kepsek SMAN 1 Wori bisa dipenuhi, sebab ini juga merupakan tugas operasi militer selain perang yang membantu tugas pemerintah di bidang apapun.

“Kami sangat senang dengan kunjungan dari Kepsek SMAN 1 Wori. Terkait permintaan untuk menertibkan siswa yang bolos saat jam pelajaran, tentu saja bisa kami penuhi. Sebab, ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai TNI, yang merupakan tugas operasi militer selain perang, dengan membantu pemerintah di bidang apapun,” kata Lettu Eka.

Lebih lanjut Dankikav 10/MSC menjelaskan bahwa sudah menjadi visi dan misi dirinya untuk ke depan untuk membina hubungan dengan rekan-rekan di wilayah Wori ini.

“Ini merupakan tugas kami sebagai Satuan Kewilayahan. Di mana kami sebagai Satuan kewilayahan bertugas untuk pembinaan teritorial. Jadi kami akan sangat senang untuk membantu pemintaan Kepsek SMAN 1 Wori dalam memberikan pembinaan kepada para Siswa di SMAN 1 Wori. Kedepannya juga kami akan memberikan pembinaan dalam bentuk pemberian materi bela negara kepada para siswa,” tambah perwira muda Abituren AKMIL 2014 ini.

Baca juga:   TMMD KE - 114 Kodim 1306/Kota Palu Resmi Ditutup, Kolonel Ari Suseno Sampaikan Amanat KSAD

Untuk diketahui, Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han menjabat Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka, usai dilantik langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh, di Makodam XIII/Merdeka pada 3 Oktober 2022 lalu.

Pelantikan  Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han sebagai Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka, juga dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurusnya.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.