Gelar Deklarasi dan Musdah Ke-I Tahun 2022, IWO Minsel Resmi Terbentuk

oleh -49 views

MINSEL – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Deklarasi dan Musdah Ke-I Tahun 2022 yang bertempat di RM.Talaga Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel pada Rabu (28/9/2022).

Kegiatan Musdah pertama IWO Minsel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua IWO Provinsi Sulut hal ini Jein Rondonuwu yang diikuti oleh 21 Peserta yang terdaftar sebagai Wartawan di Kabupaten Minsel.

Dalam Musdah tersebut, Herman Merentek terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minsel. Setelah terpilih sebagai Ketua IWO Minsel, Ketua IWO Propinsi Sulut menyematkan PIN IWO kepada Ketua IWO Minsel Herman Merentek.

Ketua IWO Sulut Jein Rondonuwu mengapresiasi Deklarasi dan Musdah IWO Minsel tahun 2022 dengan berjalan lancar dan baik. Rondonuwu juga mengatakan, banyak tantangan yang dilewati oleh IWO Sulut. Tapi dari 5 Tahun berjalan sampai saat ini kata Rondonuwu tantangan dan persoalan bagi IWO Sulut tetap berjalan baik dan semuanya bisa dapat dilalui.

Baca juga:   Polres Minsel Lakukan Pengamanan Ibadah Natal Diseluruh Denominasi Gereja

“Harapan saya IWO Minsel yang sudah resmi terbentuk, jangan menyerah ketika diperhadapkan tantangan dan cobaan itulah dinamika kehidupan, asalkan kita jalankan profesi kita sebagai pewarta atau seorang jurnalis yang berkarya di Media kalian, karena tulisan anda yang menjadi nilai seorang jurnalis itu sendiri, bukannya menunjukan kehebatan berorasi dan pandai bicara disetiap organisasi, tetapi ketika menulis berita tidak berbobot apalagi tidak tau harus menulis awal dan akhir, itu perlu diperhatikan,”ujar Rondonuwu.

Dikatakannya pula, setelah terbentuknya IWO Minsel, mampu mempererat kebersamaan jurnalis dalam menyajikan berita kepada masyarakat serta mampu menangkal berita-berita Hoax.

“Tugas seorang jurnalis IWO haruslah menjadi Wartawan yang Independen, Profesional, dan bermitra dengan Pemerintah,” Ungkap Rondonuwu.

Baca juga:   Terima SK Dari PDIP, E2K; Terima Kasih Telah Percayakan Saya Untuk Pimpin Repdem Minsel

Sementara Ketua IWO Minsel terpilih Herman Merentek kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Media yang sudah mempercayakan dirinya menjadi Ketua IWO Minsel.

“Tentu saya akan berusaha supaya IWO Minsel akan semakin maju. Intinya jika saya didukung pengurus dan anggota, saya yakin IWO Minsel akan menjadi terdepan dan dipercaya,” Kata Marentek.

Kegiatan diakhiri dengan Penandatanganan Surat Pernyataan bagi setiap peserta Musdah di masing-masing Media.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.