Diapresiasi Tamuntuan, APBD P Sangihe TA 2022 Resmi Ditetapkan

oleh -19 views
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan ketika menandatangani persetujuan bersama APBD P TA 2022 disaksikan ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo dan Wakil Ketya DPRD Ferdy Sondak dan Michael Thungari.

TAHUNA – Setelah melalui pembahasan yang dilakukan anggota DPRD Sangihe bersama Pihak esekutif, akhirnya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) Tahuna Anggaran (TA) 2022 resmi ditetapkan pada Rabu (28/09/2022).

Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo ketika menadatangani persetujuan APBD P TA 2022 disaksikan Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan dan Wakil Ketua DPRD Sangihe masing-masing Ferdy Sondakh dan Michael Thungari.

Usai menandatangani dokumen Ranperda APBD-P TA 2022, menjadi Perda, lewat Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, Tamuntuan memberi apresiasi yang tinggi atas suksesnya pembahasan yang telah dilakukan.

“Selaku pimpinan pemerintahan di daerah kepulauan ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sangihe selaku mitra kerja pemerintahan. Sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pimpinan OPD yang turut bersama dalam agenda pemerintahan ini. Suksesnya pembahasan Ranperda APBD P dan telah ditetapkannya menjadi Perda merupakan tanggung jawab bersama untuk jalannya pemerintahan di Kabupaten Sangihe”, ujar Tamuntuan.

Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan ketika menyampaikan sambutan usai penandatanganan kesepakatan bersama APBD P TA 2022 Kabupaten Sangihe, Rabu (28/09/2022).

Lebih lanjut Tamuntuan menegaskan adanya berbagai catatan berupa usulan dan saran yang telah dituangkan oleh lima Fraksi di DPRD Sangihe dalam pandangan akhir Fraksi akan menjadi catatan penting untuk ditindaklanjuti.

Suasana pelaksanaan Paripurna DPRD Sangihe terkait penandatanganan kesepakatan bersama terhadap APBD P TA 2022 Kabupaten Sangihe.

“Dalam proses pembahasan berbagai dinamika tersaji. Hal ini tidak lain dan tidak bukan semuanya dilakukan untuk kesempurnaan pengalokasian anggaran yang tepat sasaran dan bermanfaat. Kita semua memerlukan suatu titik pertemuan. Titik di mana kita semua memiliki kesadaran bertemu untuk berbuat yang terbaik bagi daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelas Tamuntuan kembali.

Baca juga:   Dump Truck Bermuatan Besi Nyaris Terbalik Di Pedine

Dalam kesempatan tersebut juga Tamuntuan menegaskan dengan adanya komunikasi yang dibangun secara intens antara eksekutif dengan legislatif, penyelengaraan pemerintahan saat ini boleh berjalan secara baik.

Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan ketika sampai di ruang sidang DPRD Sangihe dan diterimah ketua DPRD Josephus Kakondo dan Wakil Ketua Ferdy Sondakh.

“Menjadi penting ketika terbangunnya komunikasi baik antara pemerintah dengan DPRD selaku mitra kerja, maka apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat Sangihe akan berjalan dengan baik pula,” imbuh istri tercinta Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus A Silangen ini.

(Adve/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.