Pemdes dan BPD Kapoya Gelar Musrenbang RKPDes Tahun 2023

oleh -41 views

MINSEL – Pemerintah Desa Kapoya, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), menggelar Musrenbang RKPDesa Tahun 2023, yang bertempat di Balai Desa setempat, pada Selasa (27/9/2022).

Nampak kegiatan diawali dengan Ibadah Doa, selanjutnya laporan profile Desa oleh Pjs.Hukumtua Desa Kapoya Osty O.Kojo. Dalam laporannya, Kumtua Osty Kojo menjelaskan bahwa Desa Kapoya wilayah kepolisian adalah 400H, sementara luas wilayah pemukiman 17H, dan jumlah KK 255 sementara Jumlah Jiwa 679.

Ditempat terpisah, Kumtua Osty Kojo kepada sejumlah Media juga mengatakan, untuk bantuan Pemerintah saat ini kurang lebih 80% sudah boleh dilaksanakan dalam pembangunan Fisik. Dan untuk KPM BLT-DD sebanyak 77 dan dana BLT yang tersalurkan suda ada 9 Bulan, dan tinggal tinggal tahap 4 yaitu Bulan Oktober, November, Desember yang belum disalurkan.

Baca juga:   Akibat Lakalantas, Pejalan Kaki Warga Desa Poopo Meninggal Dunia

Terkait dengan ADD, Osty Kojo menjelaskan bahwa akan diadakan Perubahan, dengan makasud Pagu Dana diyahun 2022, diikuti Pagu Dana awal yaitu 394, ternyata yang diikuti tahun ini kata Osty Kojo ada 385 sekian, dan maka dari itu akan dilakukan Perubahan.

Dan bantuan lainnya dari Pemerintah yaitu BLT BBM, ada 67 KPM yang sudah boleh menerima. Jadi barangkali Kata Osty Kojo bahwa ini adalah gambaran tentang kegiatan Perubahan ditahun 2022.

Kumtua Osty O.Kojo juga mengatakan, untuk Rencana Kerja di Tahun 2023, ada 5 Kegiatan yang sudah boleh disepakati lewat Misyawarah Desa.

Nampak kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Suluun Tareran Drs.Tonie FD Lantang, BPD, LPM, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, serta Undangan lainnya.

(Andy Runtunuwu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.