RSUP Kandou Kembangkan Karakter Pegawai Direktorat Perencanaan, Keuangan dan BMN 

oleh -76 views
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (tengah) didampingi Direktur PKB Frets Melope SE MSi (keempat kiri) dan Pdt Christian Keintjem STh (keempat kanan) bersama jajaran Direktorat Perencanaan, Keuangan, dan BMN RSUP Prof Kandou.

MANADO-Direktorat Perencanaan, Keuangan, dan BMN (Barang Milik Negara) RSUP Prof Kandou Manado menggelar kegiatan Capacity Building bertajuk ‘Care, Grow, Responsible’. 

Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dalam sambutannya berpesan agar kegiatan ini dapat mengembangkan karakter semua komponen secara maksimal di Direktorat Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara RSUP Prof Kandou dibawah pimpinan Frets Melope SE MSi. 

Menurut Dirut Panelewen, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia saat ini terus melakukan upaya percepatan pembangunan yang utuh, mandiri dan berkeadilan.

“Kiranya dengan pembangunan karakter ini akan meningkatkan kerjasama tim Direktorat Perencanaan, Keuangan, dan BMN yang telah dibekali softskill mumpuni di masing-masing personel,” ujar Dirut Panelewen. 

Satu hal yang ditekankan Dirut Panelewen adalah penguasaan teknologi kesehatan sebagai bagian dari enam pilar transformasi.

“Digitalisasi layanan kesehatan sangat pesat perkembangannya saat ini. Dan itu sangat berkaitan erat dengan pengelolaan keuangan rumah sakit,” sebut Dirut Panelewen. 

Baca juga:   Dishub Manado Kini Punya Tim Sepeda

Meski begitu, Dirut Panelewen menambahkan bahwa terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi kesehatan namun teknologi itu bisa dikuasai.

Karena itu Capacity Building seperti ini, diyakini oleh Dirut Panelewen, menjadi penting menciptakan ‘The Man Behind The Gun’ khususnya di jajaran Direktorat Perencanaan, Keuangan, dan BMN. 

Sementara itu, Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN Frets Melope SE MSi menjelaskan, kegiatan Capacity Building ini diikuti puluhan pegawai.

“Terima kasih atas dukungan Pak Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen, dan telah membuka acara ini secara resmi,” tandas Frets Melope. 

Turut hadir pada pembukaan acara di antaranya, Koordinator Anggaran Ahnec Sepang SE, Koordinator BMN Rini Novita Hamdani SE Ak, juga Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Mercel Lahiang SE.

Capacity Building yang diadakan di NDC Resort tersebut menghadirkan para narasumber diantaranya, Kabid Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut Devi Lesilolo, Kabid Piutang Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut Jerry Max Nelson Piri, dan Praktisi Kesehatan dr Zainuddin Wumu SpB FINACS.

Baca juga:   Warga Manado Yang Belum Divaksin Terancam Tak Terima Bantuan

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.