Gubernur Olly Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Sulut di TMP Kalibata

oleh -131 Dilihat

JAKARTA-Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Daerah yang telah mendahului, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berziarah ke Makam Mantan Gubernur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Olly menyampaikan bahwa kegiatan ziarah yang dilakukannya adalah sebuah kewajiban yang menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Sulut jelang HUT Provinsi setiap tahunnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud apresiasi dan pengakuan Pemprov Sulut atas jasa dan kontribusi para pendahulu.

“Agenda rutin ini merupakan sebuah kewajiban Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk dilaksanakan sebagai wujud apresiasi dan pengakuan terhadap kontribusi serta torehan para pendahulu dalam membangun dan memajukan Sulut,” lanjutnya.

“Dengan harapan, ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh elemen yang ada demi kemajuan Bumi Nyiur Melambai yang lebih baik ke depan,” tutupnya.

Terkait itu pada sejumlah kesempatan, Gubernur Olly selalu mengimbau agar jasa dan perjuangan para pendahulu terus dan selalu diingatkan kepada generasi muda Sulut, sehingga menjadi harapan nyata bagi masyarakat dan daerah yang semakin maju dan sejahtera.

Usai memimpin upacara penghormatan, Gubernur kemudian melakukan tabur bunga di Makam Mantan Gubernur Sulut, yakni AA Baramuli, FJ Tumbelaka, Willy Lasut dan GH Mantik.

Turut dalam kegiatan tersebut, sejumlah jenderal dan perwira TNI/Polri, Walikota Bitung, Bupati Minahasa dan Bupati Minahasa Selatan, serta perwakilan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sulut.

(pjb)

No More Posts Available.

No more pages to load.