Bitung Terima Penghargaan Kementerian Keuangan, Ini Kata Maurits Mantiri!

oleh -25 views
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menerima penghargaan dari Menteri Keuangan, Kamis (22/9/2022)

BITUNG – Dibawah komando Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar, Kota Bitung terus meraih berbagai prestasi.

Buktinya Kamis (22/9/2022) Kota Bitung kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah sebanyak 11 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Jakarta, tepatnya di Ballroom Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan saat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menerima langsung penghargaan itu dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Penghargaan ini diterima atas hasil kerja kolaborasi antara BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) dan seluruh perangkat daerah. Ini membuktikan jika kita bekerja dengan kolaborasi dan didasari cinta, maka kita akan mampu memberikan yang terbaik untuk Kota Bitung,” tuturnya

Baca juga:   Beraksi Saat Korban Tertidur, Pencuri Motor dan Handphone di Manembo-nembo Diringkus Polisi

Maurits pun berharap penghargaan yang diterima tidak membuat seluruh jajaran berpuas diri, sebaliknya, ia meminta kepatuhan terhadap ketentuan pengelolaan keuangan harus terus ditingkatkan.

“Penghargaan ini harus jadi motivasi bagi kita agar terus bekerja dengan profesional dan akuntabel,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak, baik Kementerian Keuangan hingga BPK Perwakilan Sulawesi Utara, karena menurutnya keberhasilan Pemkot Bitung meraih opini WTP tak lepas dari koordinasi yang baik dengan kedua lembaga itu.

“11 kali memperoleh opini WTP jadi bukti nyata. Itu menunjukan bahwa kita patuh terhadap aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan, dan juga rekomendasi dari BPK. Artinya kita punya sinergitas yang baik,” tandasnya. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.