Keluarga-keluarga Penerima Manfaat Walian Satu Terima Bantuan Langsung Tunai BBM dan Sembako  

oleh -31 views
Manuel Arnold Aray SSos, Lurah Walian Satu.

TOMOHON-Pemerintah Kelurahan Walian Satu dipimpin Lurah Manuel Arnold Aray SSos bekerjasama dengan PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Kelurahan Walian Satu, Kamis (15/9/2022).

Lurah Manuel A Aray menjelaskan, tercatat sebanyak 70 penerima dari keluarga penerima manfaat sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Untuk tahap pertama BLT BBM kali ini disalurkan kuota 2 bulan dengan total Rp300.000 per KPM.

Ditambah dengan bantuan langsung tunai sembako. Dengan nominal Rp200 ribu per KPM untuk kuota satu bulan dari total 2 bulan yang bakal disalurkan. 

“Jadi total penyaluran hari ini, setiap KPM mendapat bantuan langsung tunai senilai 500 ribu rupiah,” ucap Lurah Walian Satu Manuel Arnold Aray, ketika ditemui di ruang kerjanya. 

Ditambahkan Manuel Aray, Pemerintah Kelurahan Walian Satu telah menghubungi setiap penerima untuk mengambil BLT BBM maupun BLT Sembako dimaksud. 

Baca juga:   Dua Ranperda Siap Dibahas, CSWL Respek Pimpinan dan Anggota DPRD Tomohon

“Hanya saja, dari total 70 keluarga penerima manfaat, baru 60-an yang mengambil langsung bantuan langsung tunai tersebut. Sisanya menginformasikan bahwa tidak berada di tempat,” kunci Manuel Aray, seraya menambahkan, bagi KPM yang belum mengambil BLT BBM maupun BLT Sembako dapat mengecek di Kantor Pos Tomohon. 

“Bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh keluarga penerima manfaat, untuk menjaga daya beli masyarakat dtengah situasi kenaikan harga,” pungkasnya. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.