Bupati ROR dan Ketua TP PKK Minahasa Hadiri Penyuluhan Stunting di Kiawa

oleh -58 views

MINAHASA – Bupati Minahasa  DR Ir Royke Octavian Roring M.Si, IPU, ASEAN.Eng (ROR) bersama Ketua Tim Pengerak PKK, Pnt Dra Fenny. CH. Lumanauw S.IP, menghadiri Kegiatan Penyuluhan Program KB Sebagai Upaya Pencegahan Stunting di Kecamatan Kawangkoan Utara, bertempat di Balai Kelurahan Kiawa Dua Kecamatan Kawangkoan Utara, Senin  (12/9/2022).

Resiko stunting atau warga berisiko kekurangan gizi di Kabupaten Minahasa sangat memprihatinkan. Pasalnya, data dari BKKBN tahun 2022 di Minahasa terdapat 33.953 keluarga yang berisiko stunting.

Dikatakan ROR, sebagai upaya pencegahan Stunting, semua keluarga yang berisiko stunting ini akan menjadi sasaran intervensi. Sehingga dikemudian hari tidak akan lahir bayi stunting yang akan memberikan dampak negatif pada kualitas sumber daya manusia di masa depan.

“Penyuluhan stunting sangat penting. Karena akan memberikan pemahaman tentang hal-hal yang langsung bersentuhan dengan kehidupan manusia, baik secara individu dan keluarga. Hal ini, sebagai upaya dalam membentuk keluarga yang berkualitas, sehingga pada gilirannya akan menghasilkan sumber daya manusia kompetitif dan handal.sehingga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam hal penanganan keluarga yang berisiko stunting di Kabupaten Minahasa,” ucap ROR.

Ia berhatap, melalui program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan dan berkwalitas di tahun 2022.

Baca juga:   Bupati Roy Roring Tinjau Langsung Persiapan Sejumlah TPS di Kabupaten Minahasa

“Mari bersama kita mendudukung program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting dengan cara koordinasi, sinergitas dan sinkronisasi dengan berbagai instasi terkait,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Syultje Panambunan menambahkan, tujuan program ini, adalah sebagai upaya pencegahan stunting.

“Selain itu juga sebagai upaya pembangunan dan penguatan keluarga demi menuju terwujudnya keluarga sejahtera,” tambah Panambunan.

Turut hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Minahasa Syultje Panambunan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Johnny Tendean , Kapolsek Kawangkoan AKP Edi Suyatno, Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur SPt MM, para Hukum Tua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Kawangkoan Utara dan para tamu undangan.

(Frits Mentu/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.