Kolaborasi LAKRI, Ormas Adat dan Polisi Gagalkan Pengiriman Pasir Ilegal di Bitung

oleh -274 views
Kapal Tongkang yang di Police Line Jumat (9/9/2022)

BITUNG – Instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas berbagai kegiatan ilegal di Indonesia, langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Bitung.

Buktinya Jumat (9/9/2022) Satreskrim Polres Bitung bersama LSM LAKRI dan gabungan Ormas adat menggagalkan pengiriman pasir ilegal di Pelabuhan Samudra Bitung.

Sekretaris DPK LAKRI Bitung Robby Supit dalam keterangannya mengapresiasi kinerja kepolisian yang cepat melakukan tindakan pencegahan pengiriman pasir ilegal di Pelabuhan Samudra Bitung.

Ia pun mengatakan LAKRI Bitung, siap untuk terus menjalin kemitraan dan mendukung pihak kepolisian dalam memberantas berbagai kegiatan ilegal dan menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Bitung.

Sementara Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Marselus Yugo Amboro SIK membenarkan adanya pencegahan pengiriman pasir yang diduga ilegal di Pelabuhan Samudra Bitung.

“Saat ini kita telah menyegel kapal tongkang yang diduga memuat pasir ilegal tersebut dan sementara dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Baca juga:   Penanganan Kasus Dugaan Pungli di Bitung Menggantung, Sidak di Disdukcapil Settingan?

Yogo pun dalam kesempatan tersebut mengapresiasi adanya kolaborasi antara LSM dan Ormas yang terlibat dalam pencegahan pengiriman pasir yang diduga ilegal di Pelabuhan Samudra Bitung. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.