Kepel, Manumpil, dan Kalalo Diusulkan ke Presiden, Calon Kuat Sekdaprov Sulawesi Utara  

oleh -158 Dilihat
Steve Kepel (paling kanan), Fransiskus Manumpil (kedua kanan), Debie Kalalo (paling kiri), Izak Rey (kedua kiri), dan Fery Sangian (tengah) ketika mengikuti tahapan tes wawancara di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Selasa (6/9/2022) lalu.

MANADO-Setelah kurang lebih satu bulan bergulir akhirnya tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara selesai dilaksanakan.

Adapun pengumuman hasil seleksi secara kumulatif, Steve Kepel meraih nilai tertinggi. Disusul Fransiskus Manumpil dan Debie Kalalo di urutan kedua dan ketiga, sementara Izak Rei dan Ferry Sangian di urutan keempat dan kelima. 

“Pansel sudah melaksanakan pleno hasil wawancara bahkan sudah menetapkan nilai keseluruhan berdasarkan hasil yang dicapai oleh peserta dalam setiap tahapan tes,” jelas Ketua Panitia Seleksi Dr Drs Agus Fatoni MSi.

“Menjadi tugas terakhir pansel adalah menyampaikan dan melaporkan hasil seleksi JPTM Sekdaprov Sulut kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang dalam hal ini Bapak Gubernur,” lanjutnya.

Sesuai ketentuan Pasal 126 ayat (2) dan (3) mengatur bahwa PPK nantinya akan mengusulkan 3 nama calon JPT Madya kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri untuk selanjutnya Presiden akan menetapkan 1 orang pejabat terpilih.

“Sebagai Pansel kami telah mengemban amanah kami dari awal dimulainya tahapan seleksi ini sampai selesainya. Sudah selesai kami berikan penilaian para calon Sekretaris Daerah yang menurut hasil penilaian kami adalah yang terbaik, yang telah memenuhi syarat kualifikasi, kompetensi dan kematangan emosional. Namun perlu digarisbawahi tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna. Siapapun yang pada akhirnya dipilih dan ditetapkan oleh Presiden, percayalah dia akan mampu mengemban amanah yang ditaruhkan di pundaknya dan menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya,” tutup Fatoni.

(pjb)

No More Posts Available.

No more pages to load.