Pemdes Talaitad Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III Bulan Juli Agustus September Tahun 2022

oleh -33 views

MINSEL – Pemerintah Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III Bulan Juli, Agustus, September pada Jumat (2/9/2022).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Talaitad yang dihadiri oleh Pjs.Hukumtua Joike Ngajow, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pjs.Hukumtua Desa Talaitad Joike Ngajow berharap, dengan adanya bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini bisa sedikit membantu meringankan beban para penerima bantuan.

“Masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari ditengah masa pandemi yang belum berakhir. Dan sebanyak 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima Rp.900.000,”Ujarnya.

Kata Ngajow, bantuan ini bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Beliau berharap bantuan ini dihunakan dengan sebaik-baiknya dalam hal untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca juga:   Ungkap Kasus Penikaman di Desa Mopolo Esa, Polres Minsel Tahan 7 Orang Tersangka

“Saya harap bantuan ini digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” pungkasnya.

Tak lupa juga Ngajow berpesan, khusus bagi KPM BLT yang masih sehat (bukan wanita & lansia) agar membantu program-program Pemerintah Desa seperti kerjabakti dan juga wajib membayar pajak PBB dan Program Pemerintah Lainnya.

Diketahui, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan lainnya seperti BST, PKH, BPNT dan lain-lain.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.