Bupati FDW Jadi Irup Dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022

oleh -29 views

MINSEL – Upacara detik-detik Proklamasi serta Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, pada Rabu (17/08/2022), berlangsung hikmat dan penuh ceriah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH dan yang menjadi Komandan Upacara adalah Iptu Bayu Damara, S.Tr.K, sementara pembacaan UUD 1945 oleh Wakil 1 DPRD Stevanus Lumowa, serta pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra.

Nampak Upacara diikuti oleh pasukan gabungan TNI Kodim 1302 Minahasa, personel Polres Minsel, Dishub, Sat Pol PP, ASN, barisan Camat serta kelompok siswa siswi Sekolah.

Dalam sambutan Bupati FDW (Sapaan akrabnya) mengatakan bahwa, Ruang Terbuka Publik (RTP) memang difungsikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan termasuk kegiatan Pemerintahan, Keagamaan, Pentas Seni, Sosial dan juga Budaya. Pihaknya akan melakukan kajian apakah RTP ini akan menjadi tempat permanen pelaksanaan perayaan-perayaan kenegaraan ditahun-tahun yang akan datang, termasuk upacara 17 Agustus apakah nanti akan tetap dilaksanakan disini atau di tempat lain,” ucapanya.

Baca juga:   Cegah Penyebaran Virus Corona, DPRD Minsel Berlakukan Protokol Kesehatan

Bupati FDW juga menyampaikan setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini, ingatan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia Merdeka, yang telah dilakukan para pejuang pendahulu kita, sesuai tema peringatan HUT yang ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 pada tahun ini, kata FDW merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Katanya, dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju,”paparnya.

Diakhir sambutan Beliau mengatakan nanti selesai penurunan Bendera, kegiatan akan kita lanjutkan dengan Toast Kenegaraan, kemudian acara hiburan bagi masyarakat yang ada di Minsel, dengan begitu baik Pemerintah maupun masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan,”tutup Bupati FDW.

Baca juga:   Kapolres Minsel, Bacakan Sambutan Menkopolhukam, Dalam Apel Gelar Pasukan OMB

Terpantau Upacara diikuti oleh pasukan gabungan TNI Kodim 1302 Minahasa, Personel Polres Minsel, Dishub, Sat Pol PP, ASN, barisan Camat serta kelompok siswa siswi Sekolah.

Hadir dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini adalah jajaran Forkopimda Minsel yaitu Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Wakil Bupati Petra Rembang, M.Th; Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Kajari Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum, Ketua PN Amurang Ariyas Dedy, SH; Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, Kalapas Amurang Fentje Mamirahi, S.Pd, para asisten dan kepala SKPD Pemkab Minsel dan para Veteran dan undangan.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.