Lomba Gapura Hingga Masamper Massal Tamuntuan: Ada Sisi Kebersamaan Maupun Imajinasi Serta Estetika Seni Budaya Didalamnya

oleh -117 views
Salah satu Gapura di Kabupaten Sangihe yang turut memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

TAHUNA -Perhelatan lomba Gapura yang digelar Pemkab Sangihe menjelang HUT RI Ke-77 tahun, bagi Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan ada yang menarik dalam memupuk kebersamaan bagi masyarakat.

Dalam postingan media Sosial Facebook atas nama dr Rinny Tamuntuan menulis, untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan, Saya Mengangkat Kembali Lomba Gapura, Tak sekadar bagian dari kearifan lokal yang wajib dilestarikan, tapi ada sisi kebersamaan dan kekompakan maupun imajinasi serta estetika seni budaya yang tersirat didalamnya.

Lebih lanjut dalam tulisan tersebut dr Rinny Tamuntuan menyatakan lomba kebersihan lingkungan, pengecetan pagar yg di mulai dari Gedung Rumah Jabatan. (Pendopo), pagar Kantor-Kantor, Pagar Sekolah-Sekolah serta sepanjang Kawasan Boulevard Tahuna.

Adapun agenda Independence event, Pasca menerima Hak Paten Masamper. Untuk Itu Saya Menggelar Masamper Masal di kawasan Boulevard Tahuna, sekaligus pemecahan Rekor MURI
dalam tampilan penyanyi Masamper bersama masyarakat dan seluruh ASN, THL di jajaran Pemerintahan Daerah Kepulauan Sangihe, pada tanggal 18 agustus 2022.

Baca juga:   Sopir Angkot Sebut Ada Mafia Berjamaah Di SPBU Tonggenghoade

Dalam kesempatan tersebut juga istri tercinta Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen menyampaikan ucapan terimah kasih.

“Terima Kasih saya, Kepada mereka-mereka yang sudah terlibat di dalamnya, serta yang Sudah ambil bagian untuk mensukseskan Acara tersebut”, tutup tulisan Bupati wanita pertama Sangihe ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.