Irwasda Polda Sulut Pimpin Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG T.A. 2022

oleh -8 views

MANADO – Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Tedjo Dwikora memimpin pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2022, di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (16/8/2022).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Tedjo Dwikora mengatakan, seleksi PAG ini harus bisa dimanfaatkan oleh personel, khususnya anggota Polri berpangkat Aiptu untuk meningkatkan karir.

“Kesempatan ini tentunya harus disambut dengan baik oleh para personel Polda Sulut dan jajaran, sebagai suatu peluang dalam upaya meningkatkan karir, untuk berkiprah di Kepolisian Republik Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, seleksi PAG yang diikuti oleh personel Polri harus melalui beberapa tahapan seleksi.

“Proses seleksi menjadi Perwira Polri dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran online, verifikasi akhir pendaftaran dan kirim animo, verifikasi administrasi tingkat Panda, verifikasi nilai 13 komponen, tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi, tes pengetahuan manajerial, tes mengoperasikan komputer, sidang terbuka kelulusan tingkat panda, dilanjutkan dengan verifikasi administrasi tingkat Panpus dan penetapan kelulusan tingkat Panpus,” ujar Kombes Pol Tedjo Dwikora.

Baca juga:   Dandim 1302/Minahasa Tutup Lomba Menembak Piala Forkopimda

Ia juga menegaskan, pelaksanaan seleksi PAG ini dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip Betah.

“Dalam proses seleksi PAG senantiasa mengedepankan prinsip betah yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip Betah itu, maka perlu diwujudkan dalam pembacaan sumpah dan penandatangan pakta integritas,” tandasnya.

Pendaftaran seleksi PAG di Polda Sulut masih dibuka sampai dengan tanggal 18 Agustus 2022, dan hingga saat ini pendaftar sudah mencapai 53 orang, 1 diantaranya Polwan. (*/Angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.