BKKBN Sulut Monitoring 77 Tim Pendamping Keluarga Kota Tomohon 

oleh -32 views
Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (tengah), Wakil Ketua DPRD Tomohon Drs Johny Runtuwene (paling kanan), dan Sekkot Tomohon Edwin Roring SE ME (kedua kanan) menerima Koordinator Latbang BKKBN Sulut Agustien Mamahit SE MSi (kedua kiri) bersama tim di sela pembukaan Tomohon Expo 2022 di GOR Babe Palar Walian Kecamatan Tomohon Selatan.

TOMOHON-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara melalui Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kota Tomohon.

Dalam kunjungan ke kota bunga, Selasa (09/08/2022), Kepala Perwakilan BKKBN Sulut diwakili Koodinator Bidang Latbang Agustien Mamahit SE, berjumpa langsung dengan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, dan Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME. 

Dijelaskan oleh Koordinator Bidang Latbang BKKBN Sulut Agustien Mamahit SE, pertemuan dengan Walikota dan Sekkot Tomohon juga mengoordinasikan mengenai Surat Keputusan Walikota Tomohon tentang Tim Pendamping Keluarga. 

Diketahui, di Kota Tomohon terdapat 77 Tim Pendamping Keluarga. Bervariasi untuk setiap kelurahan se-Kota Tomohon, yakni 1-3 tim per kelurahan. 

Ditambahkan Agustien Mamahit, BKKBN mengerahkan 200 ribu Tim Pendamping Keluarga se-Nusantara dalam upaya penargetan penurunan angka stunting. 

Baca juga:   Tim KB Desa Harapan Baru Gaungkan Kampung KB di Sulawesi Utara

“Tugas TPK yaitu melakukan penyuluhan, memfasilitasi pelayanan rujukan dan pemberi bantuan sosial. Alhasil, dengan adanya upaya penargetan penurunan tersebut, angka penurunan Stunting di Indonesia menurun sebanyak 14 persen,” katanya. 

Tim Pendamping Keluarga (TPK) akan datang ke rumah para keluarga berisiko stunting untuk melakukan pemutakhiran verifikasi dan validasi data keluarga berisiko stunting serta melakukan proses KIE (komunikasi, Informasi, Edukasi). 

“Nantinya 77 TPK yang ada akan bekerjasama dengan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang diketuai Wakil Walikota Tomohon Bapak Wenny Lumentut,” tandasnya. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.