Kelurahan Woloan Tiga Tomohon Barat Champion Lomba Tarian Kabasaran TIFF 2022

oleh -106 views

TOMOHON-Tim dari Kelurahan Woloan Tiga menjadi yang terbaik pada Lomba Tarian Kabasaran tingkat kelurahan se-Kota Tomohon. 

Hasil lomba tersebut dibacakan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, usai gelaran lomba rangkaian Festival Seni Budaya Tomohon International Flower Festival (TIFF), Rabu (10/08/2022) sore.

Keputusan Dewan Juri, Kelurahan Woloan Tiga dengan total nilai 250,05 menjadi yang terbaik.

Diikuti juara 2 Kelurahan Wailan (249,75) dan juara 3 Kelurahan Kamasi (246,65).

 

Pagi harinya, Walikota Caroll Senduk SH ketika membuka kegiatan menyebut bahwa Tarian Kabasaran sebagai salah satu budaya yang harus terus dilestarikan di Kota Tomohon. 

“Ini identitas kita sebagai orang Minahasa. Karenanya harus kita jaga dan ditunjukkan tatkala mata dunia tertuju ke Kota Tomohon dalm perhelatan TIFF 2022,” ujar Walikota Caroll Senduk. 

Walikota Caroll Senduk SH didampingi Ketua TP-PKK Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Ketua Panitia TIFF 2022 Vonny J Pangemanan, serta jajaran Penanggung Jawab Festival Seni Budaya TIFF 2022, menuturkan terima kasih atas partisipasi luar biasa dari semua tim yang ikut ambil bagian. 

Baca juga:   Kesal Terhadap Suami, Meiti Mengikat Kedua Anaknya Dengan Tali

Selain tiga besar, Dewan Juri dari Provinsi Sulut juga membacakan hasil seluruh peserta. Yaitu 17 tim dari 21 grup yang mendaftar. 

Selain itu, Dewan Juri juga menjelaskan mengenai standar penilaian tarian yang berlaku secara nasional. Diselaraskan dengan arti Tarian Kabasaran bagi rakyat Minahasa. 

(vhp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.