Wakili Sulut, Dua Siswi Kabupaten Minut Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tahun 2022

oleh -19 views

MINUT –  Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022. Dua siswi asak Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  OSN Tahun 2022 ini.

 Kedua siswi tersbut adalah Melisa Ivana Pinontoan, siswi kelas 5 dari SD Negeri 1 AIirmadidi dan Aureel Kathleen Limmunandar siswi SMP MIS.

Pada tahun ini OSN mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” , dengan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan akan dilaksanakan secara daring/online.

Dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia ini, Melisa Ivanna Pinontoan, dan Aurelle Kathleen Limmunandar siswi SMP MIS, mengikuti lomba tersebut.

Sementara, Bupati Joune Ganda begitu menaruh perhatian dan dukungan terhadap siswa SD dan SMP dari Minut yang ikut OSN tahun 2022 ini.

Baca juga:   Rapat Kepala SKPD Minut, VAP: Segala Hal Terkait Kegiatan, Harus Ada Koordinasi

“Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung sangat support terhadap dunia pendidikan di Minahasa Utara. Untuk Melisa Ivanna Pinontoan di tingkat SD dan Aurelle Kathleen Limmunandar ditingkat SMP, dan menjadi utusan Provinsi di tingkat Nasional, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Minahasa Utara. Untuk itu, mohon dukungan Doa masyarakat agar bisa mengharumkan nama Minahasa Utara di Olimpiade Sains Nasional tahun 2022,” kata Kepala Dinas Pendidikan Minut.

Menurutnya, Bupati Joune Ganda juga berharap tak hanya peserta didik yang mampu berprestasi, namun tenaga kependidikan juga diharapkan terus meningkat kualitas pembelajaran sebagai upaya mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar.

“Mari kita tingkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa-siswi di Minut, agar prestasi demi prestasi bisa diteoehkan tak hanya di tingkat Nasional bahkan di kancah Internasional,” ujarnya.

Dalam pembinaan OSN 2022 pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama dengan pihak sekolah dan Lembaga Olimpiade Indonesia (LOPI).

Baca juga:   PUD Klabat Naikkan Citra Minut. Gondol Penghargaan Pasar Tertib Ukur 2018

Diketahui, Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

Dan dilakukan secara rutin tiap tahunya dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi di 34 Provinsi di Indonesia.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.