Kunker ke 3 Direktorat KKP RI, Bupati ROR: Nelayan Minahasa Bakal Terima Bantuan

oleh -77 views

MINAHASA –  Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, Asean.Eng melakukan kunjungan kerja (Kunker) di 3 (Tiga) Direktorat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Kamis (4/8/2022).

Kunker pertama Bupati Minahasa di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, diterima langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Muhamad Zaini yang didampingi Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Mansur dan Kabag Humas Joko Ari Prasetyo di Ruang Rapat Nelayan 1, Gedung Mina Bahari 2 Lt. 12 Kementerian KKP RI.

Usai berdiskusi dengan Dirjen Perikanan Tangkap, Bupati ROR melanjutkan dengan berkunjung ke di Direktorat Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diterima oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, DR. TB. Haeru, A.Pi, M.Sc  yang didampingi oleh Direktur Direktur Produksi dan Usaha Budidaya, Ir. Arik Hari Wibowo, Direktur Perbenihan Ir. Nono Hartanto dan Direktur Pakan dan Obat Ikan Ujang Komarudin bertempat di Ruang Rapat Rumput Laut , Gedung Mina Bahari 4 Lt. 7 Kementerian KKP RI.

Setelah berdiskusi dengan Dirjen Perikanan Budidaya, Bupati ROR melanjutkan kunjungan kerjanya ke Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Dalam kunjungannya, Bupati ROR diterima langsung oleh Sesditjen Penguatan Daya Saing Kelautan dan Perikanan, Mahmud di Ruang Rapat Mutiara Indonesia, Gedung Mina Bahari 3 Lt. 14 Kementerian KKP RI.

Dikatakn Bupati ROR usai kunjungan kerjanya ke 3 Direktorat di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, bahwa kunjungan ini dimaksudkan guna menyampaikan permohonan bantuan pendanaan kegiatan tahun 2023 bagi nelayan, pembudidaya ikan, pengolah dan pemasar.

Dari hasil pertemuan untuk Bidang Perikanan Tangkap, Kabupaten Minahasa akan mendapat bantuan untuk melalui program kampung nelayan di seputaran Danau Tondano, dan akan diupayakan untuk  fasilitasi armada melalui penyediaan motor tempel 15 PK bersama alat penangkapan ikan. Sementara hasil diskusi untuk bidang budidaya,  yakni penyediaan mesin pakan, Dan pada bidang Penguatan Daya Saing (PDS) yakni fasilitasi pembiayaan usaha lewat pinjaman bunga rendah, sekira 3 persen,” jelas Roring.

Turut mendampingi Bupati Minahasa dalam kunjungan kerja tersbut, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey, S.Pi, M.Si.

(Frits Mentu/ADV)

Baca juga:   Bupati Minahasa Roy Roring Hadiri Ibadah Peringatan 40 Hari Meninggalnya Almarhum Riel Lendo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.