Dalam Rangka Program UPLANDs Tahun 2022, Bupati FDW Canangkan Modoinding Kampung Sayor

oleh -221 Dilihat

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir Pada Penanaman Perdana Benih kentang dalam rangka Kegiatan The Development Of Integrated farming System In Upland Areas ( UPLAND) Tahun 2022 dirangkaikan dengan Pencanangan Kampung Sayor di Kecamatan Modoinding, berlokasi di Desa Sinisir, pada Kamis, (4/8/2022).

Turut Hadir pada Kegiatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan, Ir. Christian Kaparang, M.Si Selaku Kepala Seksi Lahan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara., Kepala Dinas Pertanian Kaupaten Minahasa Selatan Feybie Pusung, S.Pt, M.Si., Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan Bidang Ketenagakerjaan Bpk. Danny Wuisan., Camat Modoinding Patrio M. Tandaju, SE, bersama Unsur FORKOPIMCA Kecamatan Modoinding dan Para Hukum Tua serta Perangkat Desa Se – Kecamatan Modoinding.

Dalam sambutan Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa Kegiatan UPLAND dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka untuk meningkatkan Produktivitas Pertanian. dan kiranya para petani akan mendapatkan pendapatan yang nantinya akan meningkatkan Perekonomian bagi para petani penerima manfaat.

Dengan kegiatan ini kata Bupati FDW para Penerima Manfaat kiranya mengerjakannya secara bersama – bersama jangan secara sendiri sendiri artinya kelembagaan harus kuat, selanjutnya Masyarkat Modoinding sejak dulu sudah lama mengenal terkait Teknik budidaya kentang.

“Namun melalui program ini diharapkan kita sama sama untuk belajar agar pengembangan budibaya kentang di Kecamatan Modoinding ada peningkatan oleh karenanya Pemkab Minsel harapkan adanya komunikasi yang baik antara Penyuluh dan Petani sehingga mendapatkan hasil yang baik dari kegiatan ini,” ucap FDW.

Dan terkait Pencanangan Kampung Sayor di Kecamatan Modoinding kata Bupati Pemkab Minsel akan mencanangkan Kampung Sayor, Kampung Rica, Kampung Seho, Kampung Buah, Kampung Milu yang akan disesuaikan dengan Karakteristik dengan Potensi yang ada ditiap Kecamatan, dan untuk Pencanangan Perdana dari 5 Kampung tersebut yakni Kampung Sayor yang berada di Kecamatan Modoinding.

Dalam Acara tersebut dberikan bantuan Hand Sprayer Kepada Kelompok Tani Tetap Jaya, Kelompok Tani Kita Bisa, Kelompok Tani Permata, Kelompok Tani Panji Yosua Berkarya, Kelompok Tani Kaampit Waya. dan bantuan cultivator kepada Kelompok Tani Masawonganta, juga diserahkan bantuan Benih yang diberikan kepada Kelompok Tani Tabita, Kelompok Tani Paar Mayang, Kelompok Tani Serasi Mandiri, Kelompok Tani Kanaan New, Kelompok Tani F Potato, Kelompok Tani lolombulan, Kelompok Tani Perjuangan, Kelompok Tani Kabar Jaya, Kelompok Tani Karyata, Kelompok Tani Donata.

(Andy Runtunuwu)

No More Posts Available.

No more pages to load.