38 views

Didampingi Adrey Laikun, FER Beberkan Persyaratan Penerima Bansos PBI ke Warga Alung Banua

oleh -38 views
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene (FER) didampingi Wakil ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun ST, saat melaksanakan kegiatan sosialisasi program JKN – KIS BPJS Kesehatan di Kelurahan Alung Banua, Bunaken, Selasa (02/08/2022).

MANADO – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene (FER) didampingi Wakil ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun ST, melaksanakan kegiatan sosialisasi program JKN – KIS BPJS Kesehatan di Kelurahan Alung Banua, Bunaken, Selasa (02/08/2022).

“Program JKN – KIS sangat penting bagi masyarakat kurang mampu atau ekonomi lemah. Bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kurang mampu atau ekonomi lemah melalui Program Bansos Penerima Bantuan Iuran (PBI). Untuk Pendaftaran program Bansos PBI syaratnya adalah mereka yang benar – benar kurang mampu secara ekonomi,” jelas FER saat penyampaiannya terkait manfaat program JKN – KIS dan Bansos PBI.

FER kemudian menjelaskan prosedur pendaftaran calon penerima bantuan tersebut.

“Calon penerima manfaat harus melapor ke kantor kelurahan atau desa, nantinya petugas kantor kelurahan atau desa akan melanjutkan ke dinas sosial,” jelas FER.

Selanjutnya, Kementerian Sosial akan menetapkan kemudian diserahkan kepada Kementerian Kesehatan dan Komisi IX untuk persetujuan pendanaanya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Baca juga:   Tingkatkan Ketahanan Pangan, Wali kota GSVL Launching Budidaya Ikan Laut

“Jika masuk dalam kriteria masyarakat kurang mampu, silahkan laporkan kepada lurah atau kepala Desa tempat berdomisili,” tutur Anggota DPR RI Dapil Sulut ini.

Di satu sisi Felly bersyukur bisa berkunjung terlebih bertatap muka langsung dengan ratusan warga Bunaken Kepulauan.

“Lebih baik saya mendatangi masyarakat yang tidak memilih saya, dari pada tidak mendatangi yang telah memilih saya,” ujarnya.

Sementara, Adrey Laikun memberikan apresiasi atas kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene yang telah melihat langsung kondisi masyarakat Kepulauan Bunaken.

” Terima kasih atas kunjungan Kaka Felly di pulau Bunaken. Apalagi sudah menyumbangkan Rp. 100 Juta dari kantong pribadi untuk perbaikan dermaga dan tambatan perahu Alung Banua,” ucap Laikun.

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.