24 views

Isi Kekosongan Jabatan Eselon II, Pemkot Bitung Segera Lakukan Selter

oleh -24 views
Asisten I Pemkot Bitung, Julius Ondang yang telah masuk masa pensiun pada 1 Agustus 2022

BITUNG – Pensiunnya Asisten I, Julius Ondang pada Senin (1/8/2022) menambah daftar kekosongan jabatan eselon II dilingkup Pemkot Bitung.

Pasalnya selain menjabat sebagai asisen I, Ondang juga dipercayakan sebagai Plt Kadis Capil Bitung.

Kepala BKPSDM Forsman Dandel saat dikonfirmasi mengatakan untuk mencegah terjadinya kekosongan jabatan, maka ada 2 pejabat eselon II yang dipercayakan rangkap jabatan Plt mengisi kekosongan pasca pensiunnya Julius Ondang.

“Pertama Eugenia Mantiri yang merupakan Kadis Pendidikan dipercayakan merangkap Plt Kadis Dukcapil, kemudian Forsman Dandel yang diketahui sebagai Kepala BKPSDM kini merangkap Plt Asisten I,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini ada 3 jabatan eselon II yang kosong di Bitung yakni kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil serta asisten I.

“Namun untuk jabatan kepala dinas pengendalian penduduk dan KB kita tinggal menunggu hasil seleksi terbukan, kemudian dilakukan pelantikan pejabat definitif,” tandasnya.

Baca juga:   Wali Kota Bitung Terpapar Covid-19

Terpisah Pj. Sekda Bitung, Rudy Theno mengatakan dalam waktu dekat, Pemkot Bitung akan segera melakukan seleksi terbuka (Selter).

“Hal ini dilakukan agar tidak ada jabatan yang kosong dilingkup Pemkot Bitung, sebab kekosongan jabatan jelan akan mempengaruhi kualitas pelayanan publik, sehingga direncanakan selemsi terbuka akan dilakukan secepatnya, sesuai arahan pimpinan,” jelasnya.

Ia pun berharap pejabat yang dipercayakan sebagai pelaksana tugas dapat bekerja secara maksimal sembari menunggu hasil seleksi terbuka. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.