134 views

Sah!! Ketum DPP KPK Tipikor Lantik Jajaran Pengurus DPW Sulut

oleh -134 views

MANADO – Masih maraknya tindak pidana korupsi di Nyiur Melambai, keberadaan Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tipikor Sulut, sah! Setelah dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus, bertempat di Novotel Manado Golf Resort dan Convention, Sabtu (30/07/2022).

Mewakili Gubernur Sulut, Staf Ahli Daniel Mewengkang berharap agar tugas yang diberikan dapat diemban dengan baik.

“Memang fenomena korupsi ini sangat berdampak buruk bagi perkembangan bangsa, olehnya peran dari LSM KPK Tipikor sangat dibutuhkan,” katanya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen mengatakan, kolaborasi dalam pemberantasan harus dilakukan semua pihak.

“Bukan saja dari pemerintah, tetapi juga swasta atau masyarakat, kiranya KPK Tipikor Sulut yang baru dilantik menjadi bagian dalam pemberantasan korupsi di Sulut,” ujar Silangen.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP KPK Tipikor, Dr. Marwan S.Ag SH AP M.Hum MA, langsung memerintahkan DPW Sulut agar mejalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pemberantasan korupsi.

Baca juga:   Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Atlet, Dispora Manado Gelar Pelatihan Pelatih Pencak Silat

“Ini menjadi sangat penting, karena DPW KPK Tipikor Sulut mendapat apresiasi dari Pemprov, Deprov, Lantamal VIII, Kejati Sulut, yang datang memenuhi undangan panitia,” ucap Marwan.

Sementara pada pelantikan ini, Ketua DPW KPK Tipikor Sulut Herry Mandolang SE mengatakan, akan menyusun program dan akan menyasar wilayah pedesaan yang menurutnya rawan korupsi.

“Tim kami akan turun ke Desa-desa dalam usaha pemberantasan korupsi,” beber Herry yang didampingi Sekretaris Berty Rengkuan SE dan Bendahara Erny Gosal SH sembari menambahkan formasi pengurus DPD berasal dari pensiunan Birokrat, TNI maupun Polri.

Diketahui, pelantikan dan mengambilan sumpah pengurus DPW KPK Tipikor Sulut oleh Ketum Marwan dilaksanakan secara Virtual serta dilanjutkan dengan bimbingan teknik (bimtek) dan Sekretaris Ikatan Watawan Online (IWO) DPW Sulut Gracey Wakary SH, sebagai narasumber.

Turut hadir dalam pelaksanaan pengukuhan ini, perwakilan Pangdam XIII/Merdeka LetKol Sunarto, perwakilan Danlantamal VIII Asintel LetKol (P) Andre Dotulong, perwakilan Kajati Kasi A bidang Intelijen Stery F Andhi, SH MH. (Angky)

Baca juga:   Ini Rute Prosesi Tapikong di Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.