76 views

Diduga Api Tungku Sambar Dinding, Dua Unit Rumah Dua Motor Satu Mobil Hangus Terbakar di Talaitad Utara

oleh -76 views

MINSEL – Musibah kebakaran di Desa Talaitad Utara (Talud), Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 12:30 Wita dini hari, sempat membuat warga panik.

Pasalnya, sebanyak dua rumah, dua kendaraan bermotor, satu kendaraan mobil jenis Avansa milik Keluarga Weol-Sarajar ludes dilalap sijago merah.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran tersebut diduga dipicu dari api tungku di dapur rumah, tanpa diduga merembet kedinding dapur.

Kronologi kejadian pertama pemilik rumah hendak membuat api ditungku, sekitar pukul 12:30 dini hari, pemilik rumah yaitu Bapak Molding menjuh ke kamar mandi untuk membuang air kecil. Tak sengaja, Bapak Modeling melihat ada api dari tungku menyambar dinding dapur, hingga membakar pembakarannya dan merembet kedinding dapur, sehingga api cepat membesar.

Bapak Molding cepat-cepat membangunkan istrinya dan cucunya yang sedang tidur, dan mereka langsung menghindar dan meminta bantuan warga sekitar.

Baca juga:   Ini Yang Disampaikan Bupati FDW di Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 Tahun 2022

Informasi diterima, sebelum Armada Pemadam Kebakaran tibah dilokasi tempat kejadian, api berhasil dipadamkan atas upaya yang dilakukan warga sekitar dengan cara seadanya.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian matrial diperkirakan mencapai kurang lebih Rp.500.000.000.00.-

Penjabat Hukumtua Desa Talaitad Utara Stefan Tuwo,S.Sos ketika ditemui di ruang kerjannya membenarkan bahwa, memang di Desa Talaitad Utara terjadi peristiwa Kebakaran dua unit Rumah, dua Motor dan 1 Mobil, dan sejumlah matrial penting lainnya.

“Saya selaku Hukumtua di Talaitad Utara mendapat informasi musibah kebakaran rumah tempat tinggal warga, dan setelah saya menerima laporan itu saya langsung menginformasikan kepada Camat Sulta untuk memohon bantuan berupa Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Dan tak selang lamanya, sebanyak dua unit armada Pemadam Kebakaran datang memadamkan api dilokasi Kebakaran,” kata Kumtua Stefan Tuwo.

Taklupa Kumtua Stefan Tuwo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Kabupaten atas kerjasamanya dalam memperhatikan peristiwa yang terjadi di Desa Talaitad Utara.

Baca juga:   Seorang Balita Tewas Akibat Lakalantas Maut di Jalan Matani Satu

“Tak lupa saya selaku Penjabat Hukumtua Desa Talaitad Utara menyampaiakan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sulta dalam hal ini Camat Drs.Tonie F.D Lantang, terlebih Pemerintah Kabupaten Minsel hal ini Bupati Franky Donny Wongkar,SH bersama Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang yang telah cepat tanggap dalam mengirimkan Armada Pemadam Kebakaran dilokasi Peristiwa Kebakaran,”Ucap Tuwo

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.