214 views

Berikan Bukti Bukan Janji, MT Tetap Layak Ketua ASKAB PSSI Sangihe Periode 2022-2026

oleh -214 views
Ketua ASKAB PSSI Sangihe periode 2018-2022 Michael 'Opo' Thungari.

TAHUNA – Perhelatan pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Cabang Sangihe bakal dihelat dalam waktu dekat. Pasalnya saat ini Komite Pemilihan untuk menyiapkan kepengurusan ASKAB PSSI Sangihe sudah mulai menjaring sejumlah nama yang bakal maju untuk bertarung.

Sejumlah nama tersebut diantaranya Michael Thungari (MT) dan Aditya J Seliang (AJS).
Berbagai tanggapan dan dukungan mengalir deras terhadap dua sosok yang dianggap fenomenal dalam pertarungan pemilihan orang nomor satu di dunia sepak bola Sangihe.

Seperti akun Facebook atas nama Erick Sandil yang menyatakan bahwa Michael Thungari tetap layak menjadi Ketua ASKAB PSSI Sangihe.

“MT tetap layak menjadi Ketua ASKAB PSSI Sangihe, sebab MT telah memberikan bukti bukan janji lagi terhadap sepak bola di Sangihe”, ujar Sandil.

Bahkan Sandil mengulas bahwa Opo Mekel sapaan akrab MT adalah petahana yang aktif di setiap kegiatan persepakbolaan Sangihe sejak tahun 2018-2022.

Baca juga:   Landasan Pemerintahan 5 Tahun Megahagho Resmi Ditetapkan DRPD

“Opo Mekel terus memberi diri dalam organisasi demi kemajuan sepak bola di wilayah kepulauan ini. Bahkan sebuah kepercayaan diberikan Pemprov Sulut kepada MT dengan menjadi manager PON di Papua sebagai Manager Sepak bola yang saat itu juga MT menempatkan 4 pemain asal Sangihe menjadi pilar utama pemain PON”, imbuh Sandil sambil menyatakan kalau sudah terbukti kenapa harus mencari yang lain dan belum ada pengalaman.

Selama periode 2018-2022 MT sendiri mampu mencatatkan berbagai iven yang digelar di Sangihe maupun luar daerah, diantaranya ; dimulai dari tahun 2018 dengan agenda Turnamen KU 18, tahun 2019 Turnamen KU 10 dan 12, Turnamen KU 23 dan Turnamen KU 40. Tahun 2020 piala persaudaraan, dipercayakan menjadi bendahara Pra PON dengan mampu menempatkan 6 pemain asal Sangihe. Tahun 2021 Turnamen KU 10 dan 12 serta antar SMP, coaching clinik untuk pelatih sepak bola dari Pledge United Belanda, dipercayakan menjadi Manager PON Sepak Bola di Papua dengan menempatkan pemain dari Sangihe, Sangihe menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga 3 zona Sulut dan mampu menempatkan prestasi sebagai juara 3 Piala Garuda U12 se Sulut. Serta di tahun 2022 ini sukses menyelenggarakan Dandim Cup serta Kapolres Cup.

Baca juga:   Nathaniel Shawn Edgar Sondakh Drummer Cilik Penuh Talenta

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.