Pantau Implementasi Kurikulum Merdeka, Ini Kata Hengky Honandar

oleh -15 views
Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar saat memantau implementasi kurikulum merdeka belajar di SMP N 2 Bitung, Rabu (27/7/2022)

BITUNG – Implementasi kurikulun merdeka, mulai dilakukan dibeberapa sekolah yang ada di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Seperti yang terpantau Rabu (27/7/2022) Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar turun memantau penerapan kurikulum merdeka di SMP N 2 Bitung dan SD N 1 Bitung.

Dalam kesempatan itu Honandar mengatakan Pemkot Bitung mendukung penuh implementasi kurikulum merdeka pada satuan pendidikan yang ada di Kota Cakalang.

Ia mengatakan, kurikulum merdeka ini merupakan upaya untuk mengatasi krisis pembelajaran serta ketertinggalan yang kita alami selama ini, terutama dalam mencapai kompetensi dasar dan penguatan karakter.

“Karena itu berbagai upaya yang sedang kita lakukan saat ini adalah mempersiapkan satuan pendidikan agar dapat melaksanakan kurikulum merdeka seperti menyediakan kemudahan akses layanan pendidikan melalui penyediaan 1001 titik wifi, pelatihan kurikulum merdeka bagi guru, penyediaan sarana seperti bantuan peralatan TIK, buku siswa dan guru serta sarana lainnya yang kita anggarkan melalui APBD Kota Bitung,” ujarnya.

Baca juga:   Wujudkan Kekebalan Komunal, Pemkot Bitung Pacuh Capaian Vaksin 90 Persen Sebelum Nataru

Honandar berharap, dengan implementasi kurikulum merdeka kita dapat mewujudkan generasi emas Kota Bitung yang memiliki hasil belajar yang bermutu serta mencapai profil pelajar Pancasila .

Terpisa Kepala SMP N 2 Bitung, Tommy Paat saat diwawancarai mengatakan kurikulum merdeka bertujuan untuk melakukan membentukan karakter dengan nilai-nilai pancasila.

“Selain itu pada kurikulum ini, para siswa juga latih untuk mengasah life skil yang akan berguna bagi mereka kedepan,” tandasnya. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.