22 views

Gebyar PKBR BKKBN Sulut Sasar Remaja dan Calon Pengantin

oleh -22 views
Kaper BKKBN Sulawesi Utara Diano Tino Tandaju MErg membawakan sambutan dalam acara Gebyar PKBR Tingkat Provinsi Sulut.

KOTAMOBAGU-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara menggelar Gebyar Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Kegiatan tingkat Provinsi Sulawesi Utara tersebut dipusatkan di Kota Kotamobagu, Jumat (22/07/2022).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg mengatakan, kegiatan Gebyar PKBR tersebut dalam rangka pencegahan stunting dari hulu.

Sekaligus melaksanakan verifikasi hasil penilaian apresiasi Kelompok PIK-R Percontohan. 

Di mana, Fastako MAN-1 Kotamobagu  masuk dalam Nominasi untuk mendapatkan Top 3.

“Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut melaksanakan kegiatan ini guna menjalin sinergitas dengan pemerintah  dan mitra kerja,” ujar Diano Tandaju. 

Lanjutnya, para remaja atau calon pengantin yang masuk dalam keluarga berisiko stunting menjadi target untuk diintervensi sesuai tugas dan fungsi BKKBN yakni promotif dan preventif. 

Kegiatan yang diadakan ini menjadi salah satu momentum membangun komitmen dan senantiasa menjalin kerjasama satu dengan yang lainnya. 

Baca juga:   Ada Obat Kuat Dan Silet, Pasangan Pengantin Baru Tewas Diatas Ranjang

Sehingga terjadi peningkatan kompetensi para remaja yang ada di PIK-R menjadi SDM berintegritas, berkualitas, memiliki kecerdasan (produktif dan inovatif).

Selain itu, damai dalam interaktif sosialnya, sehat dalam interaksi dengan alam, serta memiliki etika dan beradab unggul. 

“Kita sambut Generasi Emas 2045, marilah kita topang anak-anak remaja kita sebagai calon-calon pemimpin bangsa ke depan,” tandas Kaper BKKBN Sulut. 

Gebyar PKBR tingkat Provinsi Sulut tersebut dihadiri Deputi KS/PK BKKBN RI Nopian Andusti SE MT, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH MH, Kakanwil Kemenag Sulut Hi Anwar Abubakar MPd, Tim Verifikasi Penilaian PIK-R terbaik Nasional Asep Sopari SPd MSc, Pengurus FGI Pusat.

Ada juga Plt Kakan Kemenag Kotamobagu Hi Sahran Nur Gonibala LC, Direktur Bina Ketahanan Remaja dr Victor Palimbong, Kadis PPKB Achmad Yani SE, Kepsek MAN-1 Kotamobagu Liliyanti Kaawoan MPd, dan jajaran  Pemerintah Kota Kotamobagu. 

Baca juga:   Ditusuk 17 Kali Hingga Pisau Bengkok, Fakta Pembunuhan Member Gym Surabaya, Pelaku Sering Dibully Korban

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.