261 Siswa Resmi Ikuti Diktukba Polri di SPN Polda Sulut Gelombang II Tahun 2022

oleh -219 Dilihat

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II T.A. 2022, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Senin (25/7/2022) pagi.

Upacara pembukaan diikuti oleh 261 Siswa Diktukba Polri, yang juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

“Hari ini sudah dimulai pelaksanaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, yang juga dilaksanakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 31 Sekolah Polisi Negara Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 10.502 orang yang terdiri dari Diktuk Bintara Pria sebanyak 10.002 orang dan Diktuk Bintara Wanita sebanyak 500 orang,” terang Irjen Pol Mulyatno.

Kapolda berharap proses pendidikan yang akan dilaksanakan selama 5 bulan kedepan, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapannya, seluruhnya baik tenaga pendidik dan kependidikan sepenuhnya merasa bertanggung jawab dalam membina, mendidik dan melatih sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing agar calon Bintara Polri ini kelak akan menjadi polisi yang sehat, professional, bermoral, modern dan polisi yang Presisi sehingga mampu melaksanakan tugas pokok Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat siswa dan tradisi penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa, oleh Kapolda Sulut dan Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, didampingi Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Sucahyo Hadi dan isteri. (*/Angky)

No More Posts Available.

No more pages to load.