Dorong Perkembangan UMKM, Pemkot Matangkan Pelaksanaan Bitung Local Market

oleh -9 views
Pj. Sekda Bitung, Rudy Theno saat memimpin rapat persiapan Bitung Local Market pada Jumat (22/7/2022)

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung terus mendorong laju perkembangan UMKM dan industri kreatif di Kota Cakalang.

Buktinya saat ini pemerintah terus melakukan berbagai persiapan dalam mematangkan pelaksanaan Bitung Lokal Market.

Seperti yang terpantau Jumat (22/7/2022) Pj. Sekda Bitung, Rudy Theno bersama seluruh stakeholder terkait tengah melakulan rapat membahas teknis pelaksanaan Bitung Local Market.

Theno pun dalam kesempatan itu mengatakan dirinya sangat menaru harapan besar agar pelaksanaan Bitung Local Martket dapat terlaksana dengan sukses.

Sebab tambah dia, Bitung Local Market adalah event untuk UMKM lokal Kota Bitung memperkenalkan produk dengan konsep kreatif dan berbeda.

“Selain itu Local Market ini juga menjadi wadah kompetisi inovasi produk UMKM yang mampu meningkatkan kualitas UMKM lokal,” terangnya.

Theno pun menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk mendorong cross market (penyilangan pasar) dengan mempertemukan produk-produk baru melalui UMKM Ketuk Pintu.

Baca juga:   Kebakaran Pasar Tua Bitung, Hanguskan 125 Rumah, Diduga Korsleting Listrik

“Selain itu local market juga menjadi sarana mengenalkan produk-produk UMKM lokal untuk dibranding secara massal, dimana diharapkan akan memberi ruang untuk mendapatkan investasi melalui pitching competition kepada pra pelaku UMKM,” tandasnya. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.