11 views

Reses FER di Kecamatan Wanea, Sosialisasikan GERMAS ke Masyarakat

oleh -11 views

MANADO– Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene (FER) menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Dalam Penanggulangan Penyakit Tidak Menular, Kamis (21/7/2022) bertempat di Aula GMIM Sion Perak Sorong, Pakowa.

Kegiatan sosialisasi yang menggandeng Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, dihadiri oleh warga di Kecamatan Wanea dan Kecamatam Wenang.

Dalam penyampainya, Legislator RI dapil Sulawesi Utara ini mengajak masyarakat untuk cerdas mengenal dan memilih obat-obatan serta cara benar menggunakan atau mengkonsumsi obat-obatan.

“Kalau obat yang berlogo biru bisa kita dapatkan tanpa resep dokter. Tapi yang berlogo merah ini harus melalui resep dokter,” kata Felly Runtuwene.

Lebih lanjut FER menyampaikan agar masyarakat lebih cerdas lagi dalam mengkomsusi obat serta tahu membaca dosis obat.

“Jangan terlambat saat mengkomsumsi obat, perhatikan aturan pakainya,” ucap FER.

FER juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat, terlebih khusus untuk anak balita yang maaih dalam masa pertumbuhan.

Baca juga:   DPRD Manado dan Sulut Bikin Kecewa Jerman

” Berikan ASI kepada bayi sampai berumur 2 tahun. Untuk makanan tambahan, berikan setelah bayi sudah berumur 6 bulan,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, dr Hesty Dwi Hasriyani, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Manado, Yohanis Patari, Ketua Graksi Nasdem Frederick Tangkau, perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Kota Manado, serta para warga undangan.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.