51 views

Terungkap di Reses Adrey Laikun, Warga Masih Rindukan Program GSVL

oleh -51 views
Legislator DPRD Manado, Adrey Laikun.

MANADO – Legislator DPRD Manado, Adrey Laikun menggelar reses II tahun 2022, yang dilaksanakan di Kelurahan Bitung Karangria Kecamatan Tuminting, Selasa (19/7/2022).

Dalam reses Legislator dari Partai Nasinal Demokrat (Nasdem) dari Dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan ini, terungkap jika masih banyak warga yang masih merindukan program-program dari pemerintahan sebelumnya.

Hal ini terbukti saat warga mempertanyakan soal dana duka dan dana lansia saat sesi tanya jawab.

Masyarakat mempertanyakan soal dana duka dan dana lansia yang sudah tak dikucurkan lagi, padahal warga sangat mengharapkan dana duka dan lansia itu bisa kembali dirasakan seperti beberapa tahun kemarin saat kepemimpinan Wali Kota DR.Ir. G.S. Vicky Lumentut, M.Si DEA (GSVL)

Mendapat pertanyaan dari masyarakat, Legislator Adrey Laikun yang dikenal dekat dengan warga di dapilnya menjelaskan perihal dana duka dan dana lansia tersebut.

“Untuk dana lansia itu masih ada, namun untuk kriteria penerima dana lansia itu sedang dikaji oleh pihak eksekutif sehingga belum juga dikucurkan, sedangkan dana duka itu memang tidak ada lagi di pemerintahan sekarang, tapi aspirasi dari para warga ini akan disampaikan kepada pihak eksekutif,” janji Laikun.

Baca juga:   Manado Dapat WDP. Van Bone: Pemkot Harus Mengevaluasi Kinerja OPD

Diketahui Pemkot Manado telah menghapus dana duka dan diganti dengan pemakaman gratis. Sedangkan untuk dana lansia, hanya diperuntukkan bagi lansia berumur 70 tahun ke atas dan yang terdaftar dalam data terpadu kemiskinan sosial (DTKS), seperti yang dijelaskan Wali Kota Manado Andre Angouw saat program Live Talk Tabea Manado di kantor Wali Kota Manado pada 18 Februari 2022 lalu.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.