8 views

Sosialisasikan Gema Cermat di Mapanget, FER: Masyarakat Harus Cerdas Pilih Obat

oleh -8 views
Felly Esterlita Runtuwene saat sosialisasi Gema Cermat di kecamatan Mapanget, Kamis (15/07/2022).

MANADO – Ketua komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene (FER) menggelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema Cermat) bertempat di kompleks Manado Grand Palace (MGP), jalan Kairagi II, Kecamatan Mapanget, Manado, Jumat (15/07/2022).

Dalam penyampainya, Legislator RI dapil Sulawesi Utara ini mengajak masyarakat untuk cerdas mengenal dan memilih obat-obatan serta cara benar menggunakan atau mengkonsumsi obat-obatan.

“Kalau obat yang berlogo biru bisa kita dapatkan tanpa resep dokter. Tapi yang berlogo merah ini harus melalui resep dokter,” kata Felly Runtuwene, Jumat (15/07/2022).

Hal senada disampaikan perwakilan Asosiasi apoteker, Dora Susetyaningdya, menuturkan, bapak / ibu yang hadir merupakan agen perubahan yang memiliki pengetahuan tentang gerakan cerdas menggunakan obat.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan vaksin gratis dosis pertama, kedua dan booster kepada masyarakat yang ada di kecamatan Mapanget dan Kecamatan Singkil.

Baca juga:   Inilah Daftar Pejabat yang Dilantik di Sekretariat Daerah Kota Manado

“Obat-obatan berdosis keras harus didapat melalui resep dokter. Jangan membeli obat di warung. Jangan menyimpan obat- obatan di dalam lemari es,” terang Susetyaningdya.

Nampak hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Direktur pengelolaan dan pelayanan kefarmasian Ahadi Wahyu Hidayat, S.Sos, Kepala KKP Kelas II Manado Yohanes Patari SE MKes, Perwakilan Poltekkes Manado, Julyeta PA Runtuwene, Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Maliangkay, Wali Kota Manado Periode 2010-2015, 2016-2021 GS Vicky Lumentut serta ratusan masyarakat.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.