Dinkes Sitaro Dalami Dugaan Pungli Oknum Bendahara Puskesmas Biaro

oleh -431 views
Ilustrasi Pungli

SITARO – Mencuatnya dugaan pungli yang diduga dilakukan oknum bendahara Puskesmas Biaro terhadap sejumlah ASN, membuat Dinas Kesehatan mengambil langkah tegas.

Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, Samuel Raule saat dikonfirmasi Rabu (6/7/2022) mengatakan pihaknya tengah mendalami dugaan kasus pungli yang dilakukan oknum bendahara puskesmas Biaro tersebut.

“Saya baru dengan pekan lalu dan setelah mengetahui kasus tersebut, kita pun langsung melakukan pemanggilan pada yang bersangkutan,” tegasnya.

Dimana lanjutnya dalam pemanggilan tersebut akan dilakukan pendalaman informasi.

“Kalau memanh nantinya terbukti maka yang bersangkutan akan kita bebas tugaskan dan diberilan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara Okun Bendahara Berinisial EM alias Etin tak menampik adanya pungutan uang terhadap sejumlah ASN saat dirinya akan mengurus dokumen di Siau.

“Namun itu bukan pungutan, tapi uang sukarela yang diberikan para pegawai untuk saya, mengingat harus naik perahu ke pusat pemerintahan jika dari Biaro dan uang tersebut untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi selama saya disana,” tandasnya. (DRP)

Baca juga:   Kronologi Perempuan Tagulandang Tikam Suami yang Memukulinya Saat Mabuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.