ABG yang Hilang Saat Memancing di Dermaga Wangurer Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -191 views
Jenazah Rifai saat dibawah kerumah keluarganya pada Selasa (5/7/2022) tengah malam

BITUNG – Sempat dinyatakan hilang pada Senin (4/7/2022) setelah melompat dari dermaga, RH alias Rifai ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Selasa (5/7/2022) tengah malam.

Ia ditemukan disekitar lokasinya melompat yakni diseputaran Dermaga Gasmindo di Kelurahan Wangurer, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Dalam keterangan yang diterima awak media, Kepala Kantor Basarnas Manado Monce mengatakan Rifai ditemukan pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 23.30 WITA.

“Korban ditemukan 300 meter ke arah Utara dari lokasi kejadian dengan posisi terapung,” ujarnya.

Melihat jenazah Rifai yang terapung, lanjut dia, tim gabungan kemudian langsung mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi korban.

Sementara Kalaks BPBD Bitung, Fivy Kadeke saat dikonfirmasi mengatakan, setelah dievakuasi pada Selasa tengah malam, Rifai langsung dibawa ke rumah keluarganya yang berlokasi di Kelurahan Girian Bawah.

Kronologi Hilangnya Rifai Saat Memancing

Seorang ABG berusia 18 tahun berinisial RH aliasi Rifay dinyatakan hilang pada Senin (4/7/2022) malam.

Baca juga:   Menguak Praktik Mafia Solar di SPBU Bitung

Ia diduga hanyut saat memancing di Dermaga yang berlokasi di Kelurahan Wangurer, Kecamatan Girian bersama Ramdan yang diketahui merupakan temannya.

Kalaks BPBD Bitung, Vivy Kadeke saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa naas tersebut.

Ia mengatakan kejadian itu berawal ketika Rifay bersama temannya Ramdan pergi memancing di dermaga kapal di Kelurahan Wangurer.

“Saat memancing, stick pancing Rifay kemudian terjatuh di laut, sehingga membuat Rifay turun ke air untuk mengambil alat pancingnya,” ujar dia.

Namun lanjutnya Rifay sudah tak terlihat usai turun ke air untuk mencari alat pancingnya.

“Karena panik, Rifay tak muncul temannya kemudian langsung mencari pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut,” jelas Kadeke. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.