34 views

BKKBN Sulut dan Mitra Kerja Gerebek Stunting di Kota Manado 

oleh -34 views

MANADO-Gerebek Stunting (Gerakan Kunjungan Ke Rumah Keluarga Stunting) di Provinsi Sulawesi Utara menjangkau sejumlah anak di Kota Manado. 

Masing-masing, anak Mohamad Wais Darondo di Kelurahan Mahawu, dan anak Maulida Akuba di Kelurahan Islam. Dua kelurahan ini masuk wilayah administratif Kecamatan Tuminting.

Gerebek Stunting rangkaian Hari Keluarga Nasional ke-29 tersebut langsung dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Muckhlis SAP MM, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel ES Lalawi, perwakilan Forkopimda Manado, Kadis PPKB Kota Manado Ir Meyske Wollah MSi, Asisten Kanwil Bulog Sulutgo, juga pemerintah Kecamatan Tuminting.

Sekretaris BKKBN Sulut Lady Ante SPd MAP menjelaskan, Grebek BAAS merupakan program bantuan yang diberikan oleh donatur sebagai orang tua asuh untuk penanggulangan masalah stunting. 

Melalui kegiatan edukasi pola asuh orang tua anak stunting, pemberian makanan tambahan bagi baduta dan balita, peningkatan ketrampilan food tray serta support dana untuk memenuhi gizi seimbang bagi anak. 

Baca juga:   Bertemu Wakapolri, Wali Kota Vicky Lumentut dan Pengurus APEKSI Bahas Rakernas APEKSI 2018

“Tujuannya demi percepatan penurunan angka prevalensi anak stunting di wilayah intervensi,” kata Lady Ante sembari menambahkan, kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk komitmen dengan Mitra kerja BKKBN yakni, TNI, Dinas Kesehatan Kota Manado, Bulog SulutGo.

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.