50 views

Pemkot Bitung Janji Selesaikan Pembangunan Taman Lansia Pada Peringatan HLU ke-26

oleh -50 views
KIRI KE KANAN : Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Anggota DPR RI Adriana Dondokambey, Ketua TP-PKK Bitung Rita Mantiri-Tangkudung serta Kadis Naker dan Transmigrasi Provinsi Sulut Arny Tumundo saat menghadiri peringatan Hari Lansia Nasional ke-26

BITUNG – Kepedulian Pemerintah Kota Bitung terhadap kaum lanjut usia (Lansia) sangat nyata dirasakan.

Sebab selain terus menjamin kesejahteraan para Lansia dengan berbagai bantuan, Pemkot juga tengah menyiapkan fasilitas berupa taman Lansia yang sementara dibangun di Kelurahan Tandeki.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia (HLU) ke-26 pada Senin (27/6/2022) di GOR Duasudara Manembo-nembo.

Dalam kesempatan itu, Maurits mengatakan Pemkot Bitung saat ini tengah mengebut pembangunan taman Lansia yang berlokasi di Kelurahan Tandeki.

“Hal ini dikhususkan sebagai tempat pertemuan sekaligus merawat kesehatan mental para kaum Lanjut usia, yang perlu ketenangan dan kenyamanan, dimana pada taman Lansia kita juga menyiapkan program pelayanan kesehatan” ujarnya.

Wali Kota juga menambahkan, Pemkot Bitung juga berencana akan menyiapkan bus khusus untuk operasional para lansia demi menunjang program-program pemerintah

Baca juga:   ASN di Dinas Perkim Bitung Terpapar Covid-19, Penyebaran Dikalangan ASN Terus Meningkat

“Ini merupakan wujud Komitmen Maurits-Hengky kepada masyarakat Bitung, mulai dari masih bayi hingga masa lanjut usia akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah, dimana seperti tagline dari kami berdua “bekerjalah dengan cinta serta jauhkanlah kebencian” tandasnya.

Sekedar informasi, pada peringatan hari Lanjut Usia Nasional ke-26 tersebut di hadiri oleh 1000 Lansia di seluruh kota bitung serta dilaksanakannya pelantikan pengurus daerah lansia kota, kecamatan hingga kelurahan.

Pada kesempatan tersebut, turt bagikan secara simbolis bantuan alat kesehatan dari sentra Tumou Tou Manado, berupa kursi roda juga alat bantu jalan lainnya serta ada juga doorprize yang di sponsori bank BNI dan bank Mandiri Taspen berupa alat rumah tangga dan doa bersama dari 6 agama yang ada di kota bitung.

Kegiatan itu turut dihadiri Hadir dAnggota DPR RI Komisi X, Ariana Dondokambey yang juga adalah ketua kelompok pelayanan Lansia sinode GMIM, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Arny Tumundo, unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua TP- PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung, Kepala Sentra Tumou Tou Manado, Kasmiyati Roty, pimpinan perbankan serta jajaran Pemerintah Kota Bitung. (DRP)

Baca juga:   Truk Plat Merah Pengangkut Sampah Kedapatan Isi Solar Subsidi, Begini Penjelasan DLH Bitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.