63 views

Rayakan HUT ke-191 Pekabaran Injil, GMIM Wilayah Minawerot Gelar Napak Tilas Jejak Penginjilan

oleh -63 views

MINUT– Jemaat GMIM Wilayah Minawerot menggelar Napak Tilas Jejak Penginjilan dalam rangka Perayaan HUT ke-191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM, Sabtu (25/6/2022).

Dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Minawerot, Pdt. Theogives Karundeng, M.Th, pelaksanaan Napak Tilas Jejak Penginjilan dibuka dengan doa oleh Pdt Robin Kapojos, M.Th.

Usai doa pembukaan dan doa perjalanan, rombongan Jemaat GMIM Wilayah Minawerot mulai bergerak menuju ke makam para penginjil Kristen awal di Tanah Minahasa (Cornelis  Jacobus  Lammers, Johann Friedrigh Riedel, dan Johann Gottlieb Schwarz).

Dimulai dengan mengujungi makam Cornelis  Jacobus  Lammers di Kema. Di tempat ini para jemaat beribadah serta melaksanakan refleksi untuk mengenang Perjuangan Penginjilan Cornelis Jacobus Lammers, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh  BPMW Minawerot. Ibadah dipimpin oleh  Pdt Cornelis Kaunang, S.Th.

Kemudian perjalanan  dilanjutkan ke Tondano, menuju makam  Johann Friedrigh Riedel. Ibadah dan refleksi mengenang Perjuangan Penginjilan Johann Friedrigh Riedel, dipimpin oleh Pdt NofaTumengkol – Rompas, S.Th. yang diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh  Ketua-ketua Jemaat se-Wilayah Minawerot.

Rombongan Napak Tilas Jemaat Wilayah Minawerot Kembali bergerak menuju Langowan. Tepatnya ke makak Johann Gottlieb Schwarz, yang terletak di pusat Kota Langowan. Ibadah dipimpin oleh Ketua BPMW  Pdt. Theogives Karundeng, M.Th, dan peletakan karangan bunga oleh para ketua Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan (KPDP) se wilayah Minawerot.

“Napak tilas ini digelar dalam rangka merayakan HUT ke – 191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM di Tanah Minahasa. Kami menggelar ibadah di setiap tempat yang dikunjungi, sembari meletakkan karangan bunga,” jelas Pdt Melki, sapaan akrab Ketua BPMW wilayah Minawerot ini.

Lanjutnya, kegiatan Napak Tilas ini diikuti oleh para ketua Jemaat di Wilayah Minawerot, pengurus BPMW Minawerot dan perwakilan di tiap-tiap Jemaat.

Baca juga:   Peduli Kemanusiaan, Umat Islam Manado Gelar Aksi Peduli Palestina dan Doa Untuk Bangsa

(Jefry/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.