36 views

Pemkot Bitung Permudah Penyaluran Solar Bagi Nelayan Kecil

oleh -36 views
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri usai menandatangani MoU terkait penyederhanaan prosedur penyaluran jenis BBM tertentu (jbt) yakni solar untuk nelayan.

BITUNG – Kabar gembira bagi para nelayan kecil di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Pasalnya saat ini, pemerintah, telah menandatangani MoU terkait penyederhanaan prosedur penyaluran jenis BBM tertentu (jbt) yakni solar untuk nelayan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menghadiri rapat koordinasi bersama Kantor Staf Presiden RI, yang bertempat di Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Rapat koordinasi tersebut dibuka langsung KepalaStaf Presiden RI, Moeldoko, dimana dalam arahannya Ia menyampaikan pelaksanaan Rakor ini dilakukan untuk memecahkan kebuntuan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Sebab sebagai pemerintah, kita harus hadir untuk memberikan kepastian bagi masyarakat, agar semua yang disampaikan oleh presiden, baik pernyataan dan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” ujar dia.

Sementara Wali Kota Bitung usai melakukan penandatanganan MoU berharap dengan adanya MoU ini, semua permasalahan jenis BBM tertentu (jbt) yakni solar bagi para nelayan ini dapat terealisasikan dan tepat sasaran.

Baca juga:   Wujudkan Transformasi Digital, Maurits mantiri Belajar digitalisasi di Denpasar Bali

Diketahui MoU tersebut menjadi angin segar ditengah sulitnya mencari BBM jenis solar di Bitung yang tentu sangat menyusahkan masyarakat salah satunya nelayan kecil.

Sekedar informasi Rakor ini turut dihadiri Deputi I KSP bersama jajarannya, Gubernur Kepulauan Riau, Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Anggota Komite BPH Migas, PT. Pertamina Patra Niaga (Persero), Bupati Sukabumi dan Wakil Bupati Maluku Tengah. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.