18 views

Pemkab Minsel Siagakan Tim Medis 24 Jam di Pos Pengungsian Korban Bencana

oleh -18 views

MINSEL – Kejadian Bencana Alam Yang terjadi Di Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang pada Rabu 15 Juni 2022 yang lalu, membuat masyarakat yang terdampak bencana harus tinggal di tempat pengungsian yang disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Beberapa fasilitas disediakan oleh Pemerintah Daerah salah satunya Fasilitas Kesehatan. Terdapat tenaga kesehatan yang disiagakan oleh Dinas Kesehatan di Pos Pengungsian Balai Pertemuan Umum Kelurahan Lewet dan Pos Pengungsian Aula Gereja Syaloom Kelurahan Uwuran Dua.

Selain Tim Medis dari Dinas Kesehatan yang disiagakan 1X24 jam, secara bergantian terdapat juga Tim Medis dari Rumah Sakit GMIM Kalooran.

Dari data Pengungsi yang didapat Melalui BPBD Minahasa Selatan terdapat 3 orang Ibu Hamil yang terdata, dan telah mendapat Penanganan kesehatan khusus Ibu hamil diposko pengungsian berupa pemberian makanan tambahan Ibu Hamil, pemberian obat-obatan tambah darah untuk Ibu hamil, pemeberian susu Ibu hamil, Pemeriksaan kesehatan rutin ibu hamil dan observasi ketat, Pemeriksaan dalam (USG) untuk ibu hamil dan ada juga Evakuasi ibu hamil ke klinik bersalin yg disediakan pemkab Minsel di klinik bersalin Rini yang berlokasi lokasi di uwuran Dua.

Baca juga:   Pelantikan Dan Pengukuhan FKPPI Cabang 2211 Minsel, Sukses Di Gelar

(A’Run)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.