35 views

Bersumber Dari Dana Desa, Pemdes Kapoya Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Talud dan Rabat Beton

oleh -35 views

MINSEL – Pemerintah Desa Kapoya, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar peletakan batu pertama pembangunan Talud dan Rabat Beton yang dianggarkan oleh Dana Desa tahun anggaran 2022, pada Selasa (21/6/2022).

Diketahui, bidang pembangunan fisik kegiatan Talud dan Rabat Beton yang berlokasi di Jaga 3 Kompleks Kowal tersebut, bervolume 22m x 2m x 10cm, dengan anggaran Rp.18.111.500,- dengan waktu pelaksaan 30 hari Kalender.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Gembala Frans Tiow,S.Th, dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama berturut-turut dimulai dari Pjs.Hukumtua Desa Kapoya Osty O.Kojo, selanjutnya Kau Pemerintahan Anton Emes, dan diakhiri oleh Kepala Tukang Jenny Regar.

Baca juga:   Diduga Cabuli Gadis, Oknum Pelatih Bulutangkis Warga Desa Lopana Diringkus Polisi

Usai Kegiatan, Pjs.Hukumtua Osty O.Kojo kepada Wartawan mengatakan bahwa, dengan adanya peletakkan batu pertama ini, pertanda pekerjaan Realisasi Anggaran Dana Desa tahun 2022 dinyatakan dimulai.

“Dengan adanya peletakkan batu pertama ini, pertanda pekerjaan Realisasi Anggaran Dana Desa tahun 2022 dinyatakan resmi dimulai,”ucap Osty Kojo.

Kojo berharap, agar semua pihak yang bertanggung jawab dalam proses pembangunan talud ini, serius dalam melaksanakan tugasnya.

“Semua tahapan pembangunan harus dilaksanakan secara bertanggung jawab serta diawasi secara baik, terutama TPK maupun yang berkepentingan lainnya. Sehingga proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan,” ujar Kojo.

Beliau menyatakan, pembangunan talud ini menggunakan Anggaran DD tahun 2022. Dan kegiatan pembangunan ini menggunakan tenaga kerja warga setempat.

Baca juga:   Cegah Penyebaran Covid-19 di Tahun Baru Imlek, Polres Minsel Dirikan Dua Pos Pam Terpadu

“Tentu kita berharap pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi warga, sebagai salah satu pendukung kesejahteraan masyarakat,” Ucap Kumtua Osty.

Hadir dalam kegiatan ini adalah, Pemdes Kapoya hal ini Kepala Jaga, Staf Desa, Kaur, Kasie, Pendamping Desa, serta para tukang.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.