216 views

Tanpa Papan Proyek, Pekerjaan Drainase Jalan Nasional di Kauhis Dipertanyakan

oleh -216 views
Proyek Drainase di Kampung Kauhis Kecamatan Manganitu yang diduga Proyek Siluman.

TAHUNA – Pekerjaan drainase jalan nasional di Kampung Kauhis Kecamatan Manganitu Kabupaten Sangihe dipertanyakan warga. Pasalnya proyek drainase sepajang sekira 500 meter tersebut tidak memiliki papan proyek.

“Jangan-jangan pekerjaan drainase jalan nasional yang ada di Kampung Kauhis ini adalah pekerjaan proyek siluman”, ungkap salah satu warga Kauhis Bongko Sinadia kepada awak media.

Lebih lanjut Sinadia menyatakan, bahwa sejak dikerjakan pada medio Mei 2022 lalu sampai saat ini, pihak kontraktor pelaksana tidak pernah memasang papan proyek.

“Jadi sangtlah wajar masyarakat menilai bahwa pekerjaan proyek ini adalah siluman. Sebab papan proyek sebagai penjelasan sumber dana, pagu anggaran proyek, pihak penyedia jasa kontruksi yang mengerjakannya sampai saat ini tidak diketahui”, jelas Sinadia kembali.

Menyikapi hal ini, Ketua Tim Investigasi Lembaga Pemantau Penyepenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI) Darwis ‘Plontos’ Saselah angkat bicara mendesak agar aparat hukum menyikapi hal ini.

Baca juga:   Sektor Pendidikan dan Pariwisata, Perjuangan Gaghana Di Komisi X DPR-RI

“Kenapa harus segera disikapi bisa saja akan ada permainan dalam pekerjaan proyek ini. Sebab data-data basic terkait pekerjaan yang bisa digambarkan lewat papan proyek justru tidak ada sama sekali”, singkat Saselah sambil menyatakan bahwa pekerjaan proyek ini harus transparan sebab juga menganggu kenyamanan pengguna jalan akibat timbunan material proyek sepanjang proyek drainase dimaksud.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.