23 views

Bupati Joune Ganda Hadiri Rakernas XIV APKASI

oleh -23 views

BOGOR – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda mengikuti Rakernas (Rapat Kerja Nasional)  XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang diadakan di Hotel Pullman Vimala Ciawi, Kab. Bogor yang dilaksanakan pada hari ini hingga besok hari (18-19 Juni 2022).

Rakernas XIV APKASI dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (mendagri) Jendral Polisi (Purn). Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian yang dihadiri seluruh Bupati se-Indonesia, dengan tema “Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Kuat dan Berkelanjutan”.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua APKASI yang juga adalah Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE dan para bupati yang telah menginisiasi acara rapat kerja nasional ini.

“Hal ini menunjukkan bahwa asosiasi ini memiliki konsep yang jelas dan terarah.  Sebab, strong leaders (Pemimpin yang Tangguh) memiliki 3 hal, yakni memiliki power (kekuasaan) tanpa kekuasaan enggak akan bisa menjadi kuat, memiliki follower atau memiliki pengikut, serta memiliki konsep,” kata Tito dalam sambutannya.

Baca juga:   Sembilan Sapi Dikurbankan Pemkab Minut Untuk Dhuafa

Sementara, Bupati Joune Ganda merasa bersyukur karena bisa mengikuti kegiatan Rakernas APKASI XIV Tahun 2022 ini, karena lewat kegiatan tersebut, peserta akan mendapatkan bekal ilmu pengetahuan yang nantinya bisa diterapkan dalam pemerintahan.

“Kegiatan ini sangat penting, sebab melalui kegiatan ini, seluruh peserta akan mendapatkan bekal ilmu pengetahuan untuk nanti bisa di terapkan dalam pemerintahan,” ujar Bupati Joune Ganda.  

(Jeffry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.