28 views

Bantuan Pemkab Minut Diterima Langsung  Sekda Minsel

oleh -28 views

MINUT – Bencana alam Abrasi pantai yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menimbulkan banyak korban. Meski tak ada korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materi dan psikologi yang besar bagi para korban bencana tersebut. Untuk meringankan penderitaan korban bencana Minsel tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah mengirimkan sejumlah bantuan, Jumat (17/6/2022).

Menurut Bupati Minahasa Utara Joune Ganda melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Utara Joefita. N. Supit mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan yang dikirimkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut, merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan Pemkab Minut untuk korban bencana alam di Minsel.

“Bantuan ini bagian dari kepedulian masyarakat dan Pemkab Minahasa Utara untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di Minsel, secara khusus di Amurang. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya pun berharap agar bantuan ini bisa diterima dengan baik, dan bisa benar-benar mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung.

Baca juga:   Berbagi Kasih di Perayaan 2 Tahun Kepemimpinan, Bupati VAP Bagikan Beras

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan turut prihatin atas apa yang dialami masyarakat di Amurang. Doa kami kiranya masyarakat yang terdampak bencana ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Sementara itu Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Gledy Kawatu SH dan Piket Posko Bencana, Kepala Dinas Pariwisata Minsel Evert. F. Kawalo, yang dibawa langsung oleh Kaban BPBD Joefita . N. Supit, Kabid Kominfo Alexander Dipan dan Bendahara Kominfo Iwan Maleteng,  mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minhasa Utara.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.