Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 oleh KPU Dilaksanakan Secara Live Streaming

oleh -24 views

MINAHASA -Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar peluncuran tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024, serentak disemua Provinsi dan Kabupaten/kota di Indonesia secara Live streaming (siaran langsung) pada hari Selasa malam (14/06/2022) sekira pukul 20:00 WIB.

Kegiatan Peluncuran ini diikuti oleh seluruh KPUD se Indonesia, baik Provinsi dan Kabupaten/kota, dengan cara nonton bareng (Nobar) lewat chanel youtube, termasuk KPU Kabupaten Minahasa.

Ketua KPU Minahasa Lord Malonda mengatakan, dengan dilaksanakannya peluncuran tahapan pemilu sebagai tahapan dan jadwal pemilu 2024, karena KPU RI telah mengeluarkan Undang Undang PKPU No.3 Tahun 2024 pada tanggal 9 Juni 2022.

“Pelaksanaan pemungutan suara, sudah disepakati jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, dan kalau kita merujuk pada UU No.7 Tahun 2017 tentang pemilu, dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara tahapannya sudah harus dimulai,” kata Malonda.

Nonton bareng peluncuran tahapan pemilu oleh KPU Kabupaten Minahasa dilaksanakan diruang rapat kantor KPU Minahasa, bersama Bawaslu Minahasa dan unsur forkopimda dan stakeholder.

“Malam ini kami mengundang forkopimda dan stakeholder menandai peluncuran dimulainya tahapan pemilu pada 14 Februari 2024 nanti, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” katanya.

Hadir dalam peluncuran tahapan pemilu 2024, yaitu Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sappanggalo S.Sos, Kepala Kesbang Pol Joni Moniung, mewakili Kajari Parmanto, Pasi Intel Kodim 1302 Kapten Inf Donny Lumentah, Ketua Bawaslu Rendy Umboh, dan Kordiv Hukum dan Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Erwin Sumampow.

Peluncuran dimulainya tahapan pemilu 2024 ini, ditandai dengan pemasangan kembang api di depan kantor KPU Minahasa, sebagai tanda tahapan Pesta Demokrasi dimulai.

Baca juga:   21 Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat Dipecat AHY

(sa*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.