Bencana Alam di Minsel, Jembatan Boulevard dan Lokasi I Con I’m Amurang lenyap

oleh -349 Dilihat

MINSEL – Musibah bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan, tepatnya di Kelurahan Bitung dan kelurahan Uwuran satu, Kecamatan Amurang pada Rabu (15/06/2022).

Sejumlah fasilitas seperti jembatan penghubung dan juga sebagian rumah warga rusak akibat bencana.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan langsung melakukan Koordinasi dengan semua instansi terkait untuk segera menangani bencana yang terjadi.

Masyarakat yang berada disekitaran lokasi bencana dihimbau untuk tetap waspada dan dilarang mendekati lokasi tersebut, mengingat kemungkinan akan terjadinya bencana susulan.

“Untuk posko sendiri, Pemerintah telah menyediakan beberapa tempat yakni posko pendataan korban, bantuan bencana/logistik di kelurahan Uwuran 1 samping bank Mandiri, Posko pengungsian di Kantor Lurah Lewet serta Aula GMIM Sentrum Amurang,” ujar Sekdakab Glady Kawatu.

Terkait peristiwa tersebut Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menetapkan tanggap darurat bencana selama 14 hari kedepan.

Sementara untuk hasil data yang dilakukan ada sebanyak 20 rumah Warga yang hanyut tenggelam, 5 rumah rusak berat, 5 cottage, 1 jembatan, 1 Rumah Kopi, 10 Perahu, dan Lokasi I Con I’m Amurang lenyap.

(Andy Runtunuwu/Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.