40 views

Keren! Batu Putih Bawah Raih Peringkat 3 Kampung Tertib Lalu Lintas se – Indonesia

oleh -40 views
Kasubdit Kamsel Kompol Dolfie Rengkuan saat menerima penghargaan kampung tertib lalulintas pada Kamis (2/5/2022)

BITUNG – Polres Bitung terus menuai berbagai apresiasi tak hanya dalam pelayanan publik namun juga berbagai program dan gagasan.

Salah satunya program kampung tertib lalu lintas, dimana Kelurahan Batu Putih Bawah yang digagas Satlantas Polres Bitung berhasil meraih juara 3 sebagai kampung tertip lalu lintas se – Indonesia

Program kampung tertib lalu lintas yang diinisiasi Satlantas Polres Bitung dinilai berhasil dalam memberikan edukasi tertib berlalulintas serta melatih keterampilan mengendarai kendaraan bermotor kepada masyarakat sesuai konsep kampung tertib berlalu lintas yang dilombakan Koorlantas Polri untuk seluruh wilayah Indonesia.

Penerimaan penghargaan diserahkan langsung oleh Kakoorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, diterima Ditlantas Polda Sulut yang diwakili Kasubdit Kamsel Kompol Dolfie Rengkuan pada kegiatan Rapat kerja Subditkamsel di Mabes Polri, Kamis (2/6/2022).

Diketahui Program kampung tertib lalu lintas Satlantas Polres Bitung, Polda Sulut ini mendapat juara 3 setelah Ditlantas Polda Papua Barat dan Polda NTT.

Baca juga:   Konflik Internal Memanas, DPD PAN Bitung Somasi DPRD

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan lewat Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan Konsep program kampung tertib lalu lintas berawal dari ingin menekan kecelakaan yang sering terjadi di lokasi tersebut akibat medan yang ekstrim.

“Awalnya kami ingin menjadikan etalase kampung wisata yang tertib dalam berlalulintas, selain itu masyarakat juga bisa diberikan pelatihan keterampilan, tatakrama dalam berkendara serta pengetahuan tentang lalulintas yang aman dan tertib”, ucap Awaludin Puhi.

Ia pun bersyukur kelurahan atau kampung batu putih ini dulunya rawan terjadinya pelanggaran berubah total menjadi kawasan yang tertib berlalulintas serta berkurangnya laka lantas sampai 0% persen

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama dengan masyarakat Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah yang sudah membantu Polres Bitung dalam mewujudkan pilot project kampung tertib lalu lintas di kota Bitung tercinta,” tandasnya. (DRP)

Baca juga:   Pengiriman Gas Berbahaya Diduga Marak di ASDP Bitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.