Belum Produksi, PT TMS Tetap Komitmen Sejahterakan Masyarakat

oleh -123 views

SANGIHE — PT Tambang Mas Sangihe (TMS) komitmen mensejahterakan masyarakat lingkar tambang. Meskipun hingga saat ini PT TMS belum berproduksi.

Meski begitu, komitmen PT TMS sementara berjalan. Selain mempekerjakan masyarakat lokal, dilakukan juga pemeliharaan lingkungan yang berkelanjutan.

Hal itu dikatakan CEO PT TMS Terry Filbert. “Menyejahterakan masyarakat Pulau Sangihe, itulah tujuan kita. Apa saja CSR yang akan dilakukan sudah disusun. Nantinya akan dilakukan pembangunan yang akan membuat Pulau Sangihe menjadi lebih baik lagi,” tegas Filbert saat berada di Manado.

Lebih ditegaskan Filbert, PT TMS telah memiliki Izin Operasi Produksi Kontrak Karya sesuai undang-undang (UU) yang berlaku hingga dipastikan resmi untuk beroperasi di Kepulauan Sangihe.

“Mendapatkan izin sesuai UU bukanlah hal yang mudah. Bahkan sudah melewati semua prosedur yang berlaku selama 4-5 tahun,” jelas Filbert.

Lanjutnya, PT TMS sudah mengantongi izin operasi sejak Februari 2021 lalu, rencananya tahun ini PT TMS akan mulai berproduksi. “Summer ini kita mulai. Memang pandemi Covid – 19 sempat menjadi satu kendala,” tutur CEO yang murah senyum ini.

Baca juga:   Gerai Vaksin Presisi di Wilayah Tambang Tatelu Dapat Souvenir

Saat berada di Manado, Filbert juga berkunjung di Kepulauan Sangihe khususnya di lokasi PT TMS guna melihat langsung proses konstruksi dan bertemu dengan pekerja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.