44 views

Dibuka Bupati Joune Ganda, Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon dan Penghijauan

oleh -44 views

MINUT – Kodam XIII/Merdeka melalui Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan Penanaman Sejuta Pohon dan Penghijauan Tahun 2022 yang dibuka oleh Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, dirangkaikan juga dengan acara penyerahan sertifikat lahan dari PT. Corsa Karya Mandiri kepada Pemerintah Kabupaten Minut, bertempat di Desa Laikit Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (27/5/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kodam XIII/Merdeka yang telah mempelopori upaya pelestarian lingkungan melalui gerakan penanaman sejuta pohon ini.

“”Terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka dan para undangan lainnya, atas giat penanaman sejuta pohon yang bisa bermanfaat untuk kita dan generasi kedepannya,” ujar bupati.

Sementara, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh yang juga hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa penghijauan dan reboisasi bukanlah tugas yang ringan, karena harus adanya kerja sama  yang bersifat lintas sektoral dan kepedulian dari seluruh komponen bangsa.

“Gerakan penanaman sejuta pohon ini merupakan salah satu sumbangsih dan kepedulian Kodam XIII/Merdeka dalam upaya menyelamatkan hutan dan melestarikan lingkungan hidup, dalam menjaga  serta memelihara hutan, sebagai upaya untuk mempelopori program penghijauan, guna memperbaiki lingkungan yang telah rusak,” ucap Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, bahwa gerakan penanaman sejuta pohon Kodam XIII/Merdeka ini untuk membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki kerusakan lingkungan.

Baca juga:   Sandiaga Uno Apresiasi Dukungan Pemkab Minut dan Lembaga Perbankan

“Ke depan, akan dilaksanakan penanaman di seluruh wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka. Pohon yang ditanam antara lain Durian, Matoa, Gaharu, Mangga dan Rambutan,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Minut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, jajaran pejabat utama (PJU) Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago, Kepala Basarnas Sulut, Suri Sinaga, jajaran Pemerintah Kabupaten Minut, pimpinan PT. Corsa Karya Mandiri serta staff.

(Jefry Kandouw/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.