127 views

Ucapkan Selamat Merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga, Ketua FKUB Minut: Mari Jaga Toleransi Serta Kerukunan di Tanah Tonsea

oleh -127 views
Ketua FKUB Minut, Pdt Theogives I.M Karundeng, M.Th.

MINUT – Salah satu peristiwa penting bagi umat Kristen adalah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga. Perayaan Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga tahun 2022 ini jatuh pada tanggal  26 Mei dan ditetapkan oleh Pemerintah sebagai hari libur nasional.

Memaknai peristiwa penting ini, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Pdt Theogives I.M Karundeng, M.Th, yang juga adalah Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Minawerot, menyampaikan pesannya untuk warga Minahasa Utara.

“Selamat Merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga bagi seluruh umat Kristiani. Perayaan ini hendak menegaskan tentang kekuasaan dan keilahian dari Yesus, bahwa memang Dia berasal dari sorga dan kembali ke sorga. Karena itu, biarlah kuasa Kristus itu senantiasa dipakai untuk memelihara keutuhan ciptaan Tuhan. Terutama bagaimana merawat kerukunan umat beragama, sehingga orang lain bahkan agama lain juga turut merasakan dampak dari perayaan ini. Dampak sebagai masyarakat yang hidup di Minahasa Utara dan Sulawesi Utara secara khusus bahkan NKRI pada umumnya,” pesan Pdt Melky.

Pada kesempatan ini juga, Pdt Melky Karundeng sebagai Ketua FKUB Minut mengajak seluruh warga di Kabupaten Minahasa Utara untuk selalu merawat kerukunan  dan memperkuat rasa toleransi, dengan cara saling menghormati Hari-hari Besar Keagamaan setiap Agama.

Baca juga:   Ketum Panpel Roy Roring, Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Buka KGM ke X PGI

“Saya Sebagai Ketua FKUB Minut, mengajak kepada seluruh warga di Minahasa Utara untuk selalu merawat kerukunan  dan memperkuat rasa toleransi. Hal ini bisa kita tunjukkan dengan cara saling menghormati Hari-hari Besar Keagamaan. Seperti yang selama ini telah kita praktekkan bersama, saat Perayaan Natal, warga Minut yang beragama Islam ikut menjaga tempat-tempat peribadatan umat Kristen, begitu juga sebaliknya saat perayaan Hari Idhul Fitri, dan berlaku juga dengan agama-agama yang lainnya. Kedamaian, kenyamanan dan kekhusyukan saat beribadah akan kita rasakan saat rasa toleransi kita semakin kuat,” ucap Ketua FKUB Minut Pdt Theogives I.M Karundeng, M.Th.

(Jefry Kandouw/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.